Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Resmikan Masjid Al Munajat Bantuan dari Pemda Ciamis

Daerah, Lokacita: Masjid Al Munajat yang berada di Cibitunggirang, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, di resmikan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Renovasi Masjid Al Munajat bersumber dari hibah Pemerintahan Daerah Kabupaten Ciamis, Minggu (11/2/24).

Bupati Ciamis meresmikan masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti. Dalam peresmian ini juga bertepatan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat menyampaikan rasa bahagianya, karena pada akhir bulan rajab masyarakat cibitunggirang telah meresmikan masjid Al Munajat ini, sekaligus menambah kebahagian dan mempererat persaudaraan dalam momen isra mi’raj.

Bupati juga mengatakan momentum pembangunan yang sebenarnya ialah terletak pada proses gotong royong semua warga dalam membangun masjid ini.

Lanjutnya, Herdiat mengaku bangga dan bahagia karena kebersamaan dan gotong royong warga Cibitunggirang dalam merenovasi masjid, diketahui bahwa dana renovasi ini dari hibah Pemda Ciamis.

“Proses dalam membangun masjid itu tidak sulit, yang paling sulit adalah, bagaimana masjid yang telah dibangun bisa makmur”, ungkap bupati.

Dalam kesempatannya Bupati Ciamis mengajak kepada seluruh warga Ciamis khususnya warga Cibitunggirang untuk tanggal 14 Februari 2024 kita sama sama datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan jangan golput.

“Mari kita sama-sama ramaikan pemilu 2024 dengan damai, aman dan kondusif”, ajak bupati

Untuk hal memilih itu tergantung masing-masing, bupati menyebutkan perbedaan memilih sudah sesuatu hal yang wajar, asalkan dari beda pilihan itu tidak membuat suasana menjadi tidak kondusif.

Diakhir sambutannya Bupati Herdiat mengingatkan cuaca saat ini sangat ekstrim, intensitas curah hujan cukup tinggi, bencana dimana mana, baik lonsor, banjir dan pergerakan tanah, ajak masyarakat untuk siap siaga dalam mengatasi permasalan tersebut.

“Terutama banjir dan longsor akibat saluran air yang tersumbat hal itu dapat terjadi. Oleh karena itu, ajak masyarakat gotong royong untuk mengatasi saluran air yang tersumbat”, pungkasnya

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru