Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Bupati Garut Dorong Kaula Muda Ikuti Pasangguri Mojang Jajaka (Moka) 2023

Daerah, Lokacita: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut kembali menyelenggarakan pasanggiri Mojang Jajaka Tahun 2023.

Acara tersebut didukung penuh oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan mendorong kaum muda di daerahnya untuk ikut berpartisipasi dalam pasanggiri Moka 2023.

Menurut Rudy para pemuda maupun pemudi Garut telah sejak zaman Belanda dikenal dengan kecantikan dan kecerdasannya yang luar biasa.

“Akang Teteh (pemuda pemudi) mojang Garut sejak zaman Belanda terkenal dengan kecantikan, budi luhur dan kecerdasan” ungkap Bupati Garut di Gedung Pendopo (27/9) dikutip Jabarprov.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa Disparbud telah menyelenggarakan kembali pasanggiri Mojang Jajaka tahun ini. Karenanya, ia mendorong seluruh pemuda dan prmudi Garut untuk ikut serta dan berpartisipasi.

“Semua pemuda/pemudi Kabupaten Garut adalah Mojang-mojang dan Jajaka-jajaka. Mari mendaftar dan mengikuti audisi Mojang Jajaka (Moka) 2023 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut” jelas Rudy.

Dilansir dari Jabarprov, pada dialog interaktif yang dihadiri oleh Jajaka Kameumeut dan Mojang Calakan 2022 di Radio Intan pada Jum’at (8/9).

M haiqal yang merupakan Jajaka Kameumeut Kabupaten Garut 2022 menjelaskan bahwa untuk mendaftar di Moka 2023 harus merupakan warga negara Indonesia serta berdomisili di Garut.

Juga ada dua kategori usia yang bisa mengikuti yakni remaja dengan rentang usia 15 sampai 17 tahun dan dewasa dari 18 sampai 23 tahun.

Sementara itu, Mojang Calakan Kabupaten Garut Gina Listiya menjelaskan bahwa acara ini berguna untuk mencari putra putri terbaik Garut yang ingin untuk mengembangkan diri dan mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Garut.

Ajang pasanggiri Mojang Jajaka 2023 diharapkan menjadi sebuah wadah untuk kaula muda yang ingin menunjukan bakatnya serta membanggakan daerahnya di kanca Nasional maupun Internasional.

Sebagai informasi tambahan, Mojang Jajaka merupakan duta budaya dan pariwisata yang merupakan kaula muda dari sebuah daerah di Jawa Barat. Tugasnya untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Daerah tersebut.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru