Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Melalui Tagana ke Beberapa Kecamatan

Daerah, Lokacita: Akibat dari cuaca buruk beberapa bencana terjadi di Kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu dan menyebabkan beberapa kerugian.

Banyak masyarakat Ciamis yang menjadi korban akibat dari bencana tersebut, seperti tanah longsor, pergerakan tanah, rumah rubuh akibat tertimpa pohon, dan yang lainnya.

Hal tersebut diungkapn langsung oleh Ade Deni selaku Ketua Penasehat FK Tagana Ciamis. Dirinya menuturkan Tagana Ciamis yang telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis salurkan bantuan logistik ke beberapa titik.

“Kami mewakili Dinsos Ciamis beberapa kali menyerahkan bantuan logistik kedaruratan di Mekarsari, Sukamulya, Purwadadi, Cipaku, Panawangan, dan Pamarican,” ungkapnya pada Sabtu (09/03/2024).

Untuk bantuan yang diberikan adalah berupa sembako, perlengkapan tidur, dan keperluan lainya. Ade berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Dinsos Ciamis dapat meringankan para korban.

“Ketika kami serahkan bantuan, mereka sangat senang dan merasa terbantu atas musibah yang sedang dialami,” kata dia.

FK Tagana Ciamis mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati di saat cuaca ekstrem dan selalu waspada agar dapat terhindar dari musibah.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru