Minggu, April 21, 2024
spot_img

Dinsos Jawa Barat Gelar Invetarisasi Petugas Tagana Kabupaten Ciamis

Daerah, Lokacita: Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis Eka Permana Oktaviana, ST, M.A.P., melalui Bantuan dan Perlindungan Sosial (Balinsos), Arismunandar sampaikan inventarisasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) dilakukan oleh Dinsos Jabar.

Kegiatan tersebut dilaksanaka di Aula Dinsos Ciamis pada Rabu (06/03/2024).

Arismunandar menjelaskan kegiatan dengan tema Assesmen Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Ciamis bertujuan untuk mendata keaktifan anggota.

“Sama seperti di kota-kota lain di Jawa Barat, Dinsos Jabar melakukan inventarisasi petugas Tagana,” kata dia.

Inventarisasi tersebut dilakukan untuk mendata dan menginventarisir anggota yang sesuai dengan SK yang diajukan ke Kementerian Sosial.

Pendataan yang dilakukan mengenain kapasitas dan keahlian anggota Tagana di Kabupaten Ciamis serta sertifikasi yang dimiliki para anggota.

“Ini dilakukan agar diketahui mana anggota Tagana Ciamis yang produktif mana yang tidak,” ungkapnya.

Arismunandar menjelaskan bagi anggota yang produktif akan dikembalikan ke daerah. Sebaliknya, bagi anggota yang tidak produktif atau tidak aktif diwajibkan untuk membuat surat pengunduran diri.

“Yang tidak produktif atau tidak aktif ya dikembalikan lagi ke orangnya. Jika ingin diaktifkan kembali silahkan meminta sendiri,” kata Arismunandar.

Selain itu harus dibarengin dengan alesan yang jelas saat mengajukan pengunduran diri.

“Ingin melanjutkan berarti tinggal buat lagi pengajuan dan harus mampu melaksanakan tugas sesuai yang ditetapkan oleh Kemensos,” ujarnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru