Senin, April 15, 2024
spot_img

Dinsos Kabupaten Ciamis Dampingi IWAPI Beri Bantuan untuk Lansia, Yatim Piatu dan Duafa

Ciamis, Lokacita: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis dampingi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) berikan bantuan kepada Lansia, Yatim Piatu dan Duafa, Senin (1/4).

Bantuan tersebut diberikan oleh IWAPI Kabupaten Ciamis diberikan kepada pihak terkait oleh Kadis Dinsos Ciamis melalui Pendamping Rehabilitasi Sosial.

Pendamping Rehabilitasi Sosial, Novi Sundari mengungkapkan, pihak Dinas Sosial Ciamis hanya berperan untuk mendampingi pihak IWAPI.

“Semua bantuan yang diberikan dari IWAPI Ciamis, pihak kami hanya mendampingi pembagiannya saja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan kepada Lansia, Yatim Piatu dan Duafa di lingkungan setempat sebanyak 50 paket.

“Saya merasa senang sekali saat melakukan pembagian bantuan, sebab mereka terlihat senang saat menerima bantuan yang diberikan,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan oleh IWAPI menurut Novi sebagai tanda kepedulian IWAPI kepada masyarakat yang membutuhkan di eilayah Dinsos Ciamis.

“Bantuan yang diberikan oleh mereka sangat baik sekali, terlebih sekarang menjelang Idul Fitri,” tambah Novi.

Terakhir, Novi mendo’akan agar IWAPI di Kabupaten Ciamis terus berkembang, sehingga tetap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga IWAPI Kabupaten Ciamis makin berkembang ya, sehingga terus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, , Dr. Hj Eli Rachlan, S.Pd., MM., selaku Ketua IWAPI berharap, agar bantuan yang diberikan oleh pihaknya dapat membantu lansia, yatim-piatu dan duafa.

“Meskipun bantuan ini sedikit hanya 50 paket, semoga bisa bermanfaat dan membantu mereka menjelang Idul Fitri,” harapnya.

Dia memiliki harapan yang sama dengan Kadis Dinsos Ciamis yang diwakili oleh Novi Sundari, bahwa IWAPI Ciamis terus menebar kebaikan kedepannya.

Ketua IWAPI itu menyatakan, semoga kegiatan berbagi yang dilakukan oleh pihaknya dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Kami mohon do’anya, semoga IWAPI bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan secara rutin setiap tahunnya,” ujarnya.

Terakhir, Dr. Hj Eli Rachlan, S.Pd., MM., mengungkapkan harapannya kembali agar bantuan yang diberikan tahun depan bisa lebih besar lagi.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh kami di tahun depan dapat meningkat dengan skala yang lebih besar dari sekarang,” pungkasnya.
Tag: iwapi, dinsos, ciamis, hari raya, idul fitri

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru