Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Disdik Ciamis Gelar Lokakarya 2 PPGP Angkatan 9

DAERAH, Lokacita: Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis melaksanakan Lokakarya 2, Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 9 tahun 2023.

Diketahui, Lokakarya 2 PPGP merupakan inovasi pemerintah untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Didalamnya ada program pengembangan keprofesian berkelanjutan melalui pelatihan dan kegiatan kolektif guru.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Uned Setiawan, S.Pd., M.Si mengatakan program ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan Pedagogik kepada guru. Sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Program ini berpotensi menggali potensi tenaga pendidik, menjadi pemimpin pendidikan dalam mewujudkan rasa aman, nyaman dan bahagia terhadap peserta didik,” ungkap Uned, Senin (16/10/2023).

Dirinya mengungkapkan, adapun esensi Program Guru Penggerak sendiri adalah menciptakan sumber daya manusia unggul, yang bersifat holistik serta tidak hanya berfokus pada kemampuan kognitif  saja, melainkan yang tidak kalah pentingnya adalah pengembangan nilai-nilai karakter dalam membentuk kepribadian peserta didik.

“Lokakarya Program Guru Penggerak ke-2 untuk Calon Guru Penggerak Angkatan 9 merupakan tahapan lanjutan dari Lokakarya ke 1,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan Lokakarya ke-2, para calon guru penggerak berbagi pengalaman tentang visi di instansi masing-masing. Serta menyusun sebuah prakarsa perubahan dalam mewujudkan visi tersebut.

Program tersebut, bertujuan untuk menciptakan pendidik yang hebat, yang selalu berkarya, berinovasi dan memiliki kreatifitas diatas rata-rata.

“Melalui profil guru penggerak inilah akan melahirkan peserta didik yang tidak hanya cerdas tapi juga kreatif, inovatif dan berkepribadian baik sebagai generasi unggul dimasa depan,” pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru