Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Disdukcapil Ciamis Hadir di RSUD Ciamis untuk Layani Perekaman e-KTP

Daerah, lokacita: Dalam upaya memberikan layanan yang inklusif kepada seluruh warga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis mengadakan program jemput bola biometrik e-KTP di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Program ini berawal dari permohonan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, menyusul kehadiran seseorang yang mengalami kecelakaan tanpa identitas dan dirawat di RSUD Ciamis.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Ciamis bersama tim langsung melakukan pengecekan biometrik terhadap pasien tersebut.

Pengecekan biometrik adalah proses verifikasi identitas individu berdasarkan karakteristik biologis atau perilaku unik mereka.

Meskipun telah dilakukan pengecekan, identitas pasien tersebut belum berhasil diidentifikasi.

Yayan Muhamad Supyan, Kepala Disdukcapil Ciamis, menyatakan bahwa kemungkinan pasien tersebut belum pernah melakukan perekaman e-KTP.

“Pelayanan jemput bola yang kami lakukan mencerminkan komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan warga Kabupaten Ciamis, bahkan di tengah kondisi yang penuh tantangan,” ungkap Yayan.

Yayan menegaskan bahwa meskipun seseorang sedang sakit, Disdukcapil tetap akan memberikan layanan perekaman e-KTP.

Dia juga menambahkan bahwa kolaborasi antara Disdukcapil, Dinsos, dan RSUD Ciamis diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi masalah tersebut.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga Ciamis, terutama yang sedang sakit, tetap dapat memperoleh identitas resmi dan mengakses berbagai layanan publik dengan lancar,” pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru