Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Fuji Abdul Rohman Bertekad Tingkatkan SDM Generasi Muda Melalui Program Pendidikan dan Beasiswa

Daerah, Lokacita: Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Barat, Fuji Abdul Rohman berkomitmen tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda lewat sektor pendidikan.

Ketua Divisi Program Kerakyatan Tim Pemenangan Fuji Abdul Rohman, Cheppy Rully Prahara, mengatakan bahwa untuk mewujudkan wacana “Indonesia Emas 2045” diperlukan Sumber Daya Manusia yang baik.

Menurutnya, SDM yang baik akan dapat tercipta apabila ditopang dengan pendidikan yang baik pula dan kaula muda adalah fokusnya.

“Penting untuk memperhatikan dengan cermat aspek pendidikan dan peningkatan karakter kebangsaan pada generasi muda atau Gen Z” katanya saat menghadiri acara di Sindanggaung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Kamis (25/01).

Caleg DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Lebih lanjut, untuk memantapkan komitmennya Fuji akan memperjuangkan program beasiswa pendidikan serta 1000 kuota kuliah gratis.

Fuji mengatakan bahwa dalam implementasinya, segala langkah akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku guna mewujudkan komitmen tersebut.

Ia menilai hal ini sebagai wujud komitmen dalam pengabdian pada masyarakat, dengan fokus pada upaya mencerdaskan generasi muda melalui program kerakyatan.

Selain melalui program beasiswa, Fuji akan memperjuangkan melalui beberapa program yang juga diketahui sejalan dengan visi Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran

Diketahui, Beberapa program yang juga akan diperjuangkan antara lain Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), program makan siang dan minum susu gratis, dana abadi pesantren, peningkatan SDM generasi muda/santri, Fokus Beasiswa Pendidikan, dan berbagai program kerakyatan lainnya.

“Semua program kerakyatan ini sejalan dengan visi dari Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabumi Raka” ungkap Cheppy.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru