Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Jelang Masa Kampanye, Panwascam Jatinagara Gelar Rapat Koordinasi

Daerah, Lokacita: Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jatinagara lakukan rapat koordinasi terkait tahapan-tahapan dalam Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Saminda pada Senin (27/11/2023) dan dihadiri oleh seluruh jajaran Pengawas Jatinagara serta PKD di Wilayah Jatinagara.

Ketua Panwascam Jatinagara, Dudung Wahyu menyampaikan  jelang dimulainya masa kampanye pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 pihaknya mempersiapkan seluruh aparatur Pengawas di Jatinagara.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk persiapan pencegahan dalam masa kampanye nanti,” ungkapnya.

Menurut Dudung, dalam tahapan kampanye biasanya ditemukan pelanggan pemilu.

“Maka dari itu kita selalu Pengawas meendorong terbangunnya komunikasi antara panwascam dengan partai politik guna melaksanakan fungsi pencegahan,” kata dia.

Sementara itu, Abduropik selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Pencegahan, Partisiasi Masyarakat, dan Humas Panwascam Jatinagara menyampaikan salah satu upaya pencegahan pelanggaran pemilu.

“Upaya pencegahan ini dengan memberikan penjelasan akan batasan hingga larangan dalam regulasi yang ada selama tahapan pemilu,” ungkap Ropik.

Selain itu, menurut Abduropik upaya pencegahan lainnya dilakukan dengan tindakan, langkah-langkah dan upaya optimal mencegah secara dini terhadap potensi pelanggaran dan/atau indikasi awal.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru