Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Kirab Pemilu PPK Cipaku berpusat di Halaman Kantor Kecamatan

Daerah, Lokacita: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipaku gelar kirab Pemilihan Umum (Pemilu) di halaman Kantor Kecamatan Cipaku pada, Rabu (08/11).

Kegiatan kirab ini ungkap Pitri, sebagai ajang sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Kirab yang kami lakukan sesuai intruksi KPU RI dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Ia menjelaskan bendera yang dikirabkan di Kecamatan Cipaku adalah 18 bendera partai politik.

Pitri menuturkan pihak yang terlibat dalam Pemilu telah siap mensukseskan pesta demokrasi di Kecamatan Cipaku.

“Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Cipaku, baik PPK, PPS, Panwas, PKD, Forkopimcam serta pihak yang terlibat dalam Pemilu sudah siap mensukseskan pesta rakyat,” tuturnya.

Pitri selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sodiklih) Partisipasi Masyarakat (Parmas) menerangkan, kegiatan kirab ini diisi dengan deklarasi Pemilu damai, Pawai Kirab dan hiburan lainnya.

“Untuk kegiatan deklarasi Pemilu damai dilakukan bersama Panwas, PKD, PPS, Partai Politik dan Forkopimcam Cipaku,” terangnya.

Pitri mengungkapkan DPT di Kecamatan Cipaku sebanyak 52.643 yang terbagi ke dalam 215 tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan demikian, Ia berharap bagi masyarakat yang sudah memiliki hak suara bisa datang ke TPS dan tidak sampai golput.

Divisi Sosdiklih Parmas itu menuturkan alur pawai kirab meliputi desa Buniseuri, Selamanik, Selacai dan gerba menuju Kawali.

“Pawai yang kami lakukan itu sekaligus mengantarkan bendera Kirab Pemilu ke PPK Kecamatan Kawali,”

Dalam waktu yang sama, Ketua PPK Kecamatan Cipaku, Trisman Hamdani mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah meramaikan kirab dengan tertib.

Baca Juga: Inilah Cara Membersihkan Karburator Mobil Paling Mudah

“Terimakasih kepada bapak Camat, Kapolsek, Koramil, Partai Politik, Panwas Cipaku dan masyarakat yang telah hadir mengikuti rangkaian acara kirab Pemilu,” ungkapnya.

Di akhir, Ia pun berharap Pemilu tahun 2024 bisa berjalan sesuai tahapan dengan lancar tanpa ekses dan angka partisipasi masyarakat meningkat.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru