Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Kunjungan PJ Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Amanda Soemadi ke Sentra UMKM Garut

Kunjungan Amanda Soemadi Pj Deskranasda ke sentra UMKM Kabupaten Garut (dok : jabarprov.go.id)
Kunjungan Amanda Soemadi Pj Deskranasda ke sentra UMKM Kabupaten Garut (dok : jabarprov.go.id)

Daerah, Lokacita: Pj Dekranasda Provinsi Jawa Barat Amanda Soemadi, mengunjungi sentra UMKM yang berada di Garut, Jawa Barat. Rabu (10/01).

Kunjungnnya kesana bertujuan untuk mendorong masyarakat Garut, agar lebih semangat lagi dalam menghadirkan produk-produk unggalannya. Supaya bisa go Nasional atau Dunia.

“Saya berkunjung kesini tidak lain dan tidak bukan, untuk mendorong masyarakat Garut lebih aktif lagi, lebih semangat lagi, dalam menciptakan dan menghadirkan produk Kabupaten Garut, agar terkenal di kalangan Dunia”, ungkapnya.

“Saya berharap bisa menciptakan dan memberikan dukungan serta pengembangan UMKM, meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Dan memperkenalka budaya Garut ke Kancah Dunia”, ungkapnya.

Dilansir dari jabarprov. Amanda menyampaikan bahwa Kabupaten Garut memiliki tenun sutra serta olahan kulit, yang mempunyai kualitas baik, serta disukai oleh kalangan anak muda.

Lanjutnya, Garut mempunyai produk-produk yang indah, salah satunya tenun sutra, seperti fesyen, yang memiliki kualitas yang baik, dan disukai anak muda.

“Tenunan yang berada di Kabupaten Garut, mempunyai karakteristik tersendiri, dimulai dari keindahan alam dan simbol keanggunan dari setiap helai kainnya”, ungkapnya

Oleh sebab itu, Amanda mengajak kepada seluruh masyarakat Garut dan Jawa Barat, supaya bahu membahu, dalam menciptakan dan mengembangkan produk-produk unggulan.

“Mari semuanya, kita lestarikan serta kembangkan produk- produk unggalan Jawa Barat, khususnya Garut, untuk generasi kita nantinya”, ucapnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Amanda di dampingi oleh pihak Pemerintahan diantaranya, Kepala dinas perindustrian dan perdagangan, Provinsi Jawa Barat, yakni Noneng Komara Nengsih.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru