Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

PDI Perjuangan Ciamis Buka Pendaftaran Bacabup jelang Pilkada Serentak

Daerah, Lokacita: Jelang digelaenya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Dewan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ciamis buka proses penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Hal tersebut diungkapkan oleh Yogi Permadi, Ketua Penjaringan DPC PDIP Ciamis pada Kamis (04/4/2024). Dirinya menyebutkan proses penjaringan tersebut sesuai intruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat.

“Berbarengan dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melaui DPD Jabar mengenai proses penjaringan bakal calon bupati untuk Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

Yogi menjelaskan terkait penjaringan Bacabup tersebut merupakan tahapan awal bagi bakal calon yang ingin bertarung dalam kontestasi politik di Ciamis pada 2024 mendatang.

“Pendaftaran dimulai sejak 01 April sampai tanggal 20 April mendatang sesuai apa sudah ditetapkan oleh DPD PDIP Jabar,” kata dia.

Dengan dimulainya proses pendaftaran, Yogi berharap kepada semua bakal calon untuk segera mendaftarkan ke DPC PDIP Ciamis.

Setelah proses pendaftaran selesai, Yogi menyampaikan pihaknya akan melakukan tahapan selanjutnya yaitu Fit and Proper Test kepada Bacabup yang telah mendaftar.

“Tahapan ini akan dilaksanakan mulai dari 21-27 April mendatang serta mengevaluasi untuk memastikan pendaftar sudah sesuai dengan syarat yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Yogi menyampaikan DPC PDIP Ciamis akan melaporkan hasil penjaringan Bacabup dengan menyertakan peta politik Pilkada 2024 ke DPD PDIP Jabar.

“Penyerahan laporan tersebut dijadwalkan paling lambat pada tanggal 30 April 2024,” ungkap Yogi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Ciamis Nanang Permana tegaskan dengan dimulainya proses penjaringan ini, diharapkan akan muncul bakal calon yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan Ciamis ke depannya.

Menurut Nanang, intruksi yang diberikan oleh DPD PDIP Jawa Barat merupakan salah satu upaya dalam memastikan semua tingkatan pemilihan di Jawa Barat memiliki bakal calon yang berkualitas serta mampu mewakili kepentingan masyarakat.

“Proses demokrasi ini menjadi momentum yang sangat penting dalam perkembangan dinamika politik dan pemerintahan di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru