Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

PDI Perjuangan Ciamis Buka Pendaftaran Bacabup, Nanang Permana Jadi Orang Pertama yang Mendaftar

Daerah, Lokacita: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ciamis membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati Ciamis untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC PDIP Ciamis, Nanang Permana menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran pada Senin (15/4/2024) di Kantor DPC PDIP.

Nanang Permana datang mengambil formulir pendaftaran dengan dikawal puluhan kader partai mulai dari PAC sampai DPC.

Tak hanya kader partai, Nanang datang ke DPC juga diantar oleh sejumlah anggota fraksi PDIP seperti Oih Burhanudin, Angga Nugraha, dan Zaenal Arifin.

Kedatangan rombongan Nanang Permana disambut langsung oleh Ketua Penjaringan PDIP Ciamis, Yogi Permadi.

“Dengan mengucap bismillah, hari ini saya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Nanang.

Nanang mengaku akan segera melengkapi persyaratan dan mengisi formulir tersebut sesuai yang sudah ditetapkan oleh DPC PDIP Ciamis.

Ketua DPRD Ciamis tersebut menyebutkan baru dirinya yang mendaftar sebagai Bacalon Bupati Ciamis.

“Penjaringan diumumkan beberapa hari sebelum lebaran idul fitri. Sampai saat ini, akan ada beberapa orang yang akan mendaftar ke PDI Perjuangan Ciamis,” kata dia.

Formulir pendaftaran Bacalon Bupati Ciamis akan diserahkan nanti pada hari Sabtu (20/04/2024).

Ketika ditanya soal persiapan, Nanang menyampaikan sudah sudah jauh-jauh hari menyatakan akan maju di Pilkada serentak 2024.

“Sejak awal, saya sudah melakukan kampanye. Pada Pileg kemarin ada foto saya di stiker caleg PDIP yang beredar,” ungkapnya.

Nanang kembali menjelaskan terkait rekomendasi akhir terkait dirinya maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, dirinya sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut ke partai.

“Saat ini saya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati, adapun nanti partai merekomendasikan untuk calon wakil bupati dengan berbagai alasan, saya akan patuh,” kata dia.

Sementara itu, Yogi Permadi menyambut positif kedatangan Nanang Permana ke DPC PDIP Ciamis untuk mengambil formulir pendaftaran.

Yogi menyampaikan bahwasanya Nanang Permana menjadi orang pertama yang datang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Ciamis.

“Pak Nanang menjadi orang pertama yang mengambil formulir. Penjaringan ini dibuka sampai tanggal 20 April 2024,” kata Yogi.

Menurut Yogi, pihaknya masih membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin mendaftar ke PDI Perjuangan Ciamis.

“Menurut informasi, akan ada beberapa tokoh yang datang untuk mendaftar ke PDIP Ciamis,” ungkapnya.

Setelah proses penjaringan selesai, DPC PDIP Ciamis akan melaksanakan fit and proper test, pendalaman terhadap pemenugan syarat yang sudah ditentukan pada 21-27 April mendatang.

“Laporan terkait penjaringan bakal calon bupati Ciamis akan diserahkan langsung ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat paling lambat pada tanggal 30 April 2024,” ujar Yogi Permadi.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru