Minggu, April 14, 2024
spot_img

Pembekalan dan Pembinaan Pemahaman Akhlak dan Moral Guru di Ciamis

DAERAH, Lokacita: Pemahaman tentang akhlak dan moral guru dalam kehidupan sehari-hari sangat di butuhkan, karenanya seorang guru adalah manusia yang terus menerus membina dan mendidik anak-anak dalam lingkup kelembagaan.

Jumat (14/7/23) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis menjalin kerjasama bersama Majlis Ulama Indonesia (MUI) Ciamis melaksanakan sebuah kegiatan pembekalan dan pemahaman tentang akhlak dan moral untuk guru di Ciamis.

Aula Rumah Guru yang berada di Jalan Ahmad Yani Ciamis menjadi tempat dimana kegiatan pemberian pemahaman akhlak dan moral untuk para guru di Kabupaten Ciamis.

Dunia pendidikan Kabupaten Ciamis pernah dihebohkan dengan beberapa kasus yang membuat dunia pendidikan terlihat tidak meyakinkan pada waktu itu.

Pada tahun 2022 terjadi kehebohan di Ciamis, sesama guru di Kabupaten Ciamis berbuat asusila, dan hasil vidio tersebut tersebar dalam sebuah aplikasi perpesanan.

Pada tahun 2023 belasan siswa dan siswi SMP di Kabupaten Ciamis mendapatkan tindakan pelecehan oleh gurunya sendiri.

Dalam beberapa kasus yang kita ketahui bahwanya harus ada sebuah solusi yang menjadi pemecahan tersebut, salah satunya ialah dengan pembinaan spiritual untuk para guru Kabupaten Ciamis.

Pembekalan dan pembinaan spiritual para guru Ciamis, dengan tujuan agar guru Kabupaten Ciamis memiliki perilaku dan akhlak yang, serta bisa menjadi contoh untuk para muridnya.

Wawan S Arifien Komisi Bidang Pendidikan MUI Ciamis menegaskan bahwa seorang guru itu bukan hanya mampu untuk memberikan pembelajaran dan wawasan. Tapi, harus bisa menjadi Idola dan model untuk muridnya.

“Guru itu di gugu dan di tiru, bukan hanya pandai dalam memberikan pelajaran bagi muridnya, tapi harus bisa menjadi model dan rujukan perilaku para murisnya”, tuturnya.

Pak Wawan Tidak lupa mengingatkan kepada kepala PGRI setiap Daerah agar cepat dan tanggap dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi.

“Harapan saya semoga tidak ada permasalahan yang tidak pantas lagi di Kabupaten Ciamis”, ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihak MUI siap untuk membantu PGRI semisalkan di butuhkan. Wakil Ketua PGRI Ciamis Edi Rusyana sangat menyambut baik dengan adanya pembinaan spiritul untuk para guru Ciamis.

“Kami sangat perlu adanya dampingan dari MUI, Pemerintahan, untuk meminimalisir permasalahan yang tidak baik terulang kembali”, tutur Edi.

Terimakasih atas dampingan dari MUI, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meminimalisir permasalah yang kurang baik ini.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru