Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Promosikan Wisata dan Budaya Ciamis, Bupati Resmi Lepas Peserta WJAOR XXII 2023

Daerah, Lokacita: West Java Adventure Offroad (WJAOR) XXII 2023 kembali digelar. Pada tahun ini, Kabupaten Ciamis yang menjadi tuan rumah.

Acara pelepasan peserta digelar di halaman Pendopo Ciamis dan dihadiri langsung oleh Bupati, Herdiat Sunarya yang juga menjadi pelepas peserta dilaksanakan pada Kamis (28/9).

West Java Adventure Offroad (WJAOR) merupakan sebuah ajang yang mempertemukan offroader dari berbagai wilayah.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menarik turis untuk datang mengunjungi pariwisata dan budaya yang berada di daerah Jawa Barat.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutan mengungkapkan kebanggaannya tatkala Ciamis ditunjuk sebagai tuan rumah WAJOR 2023.

Herdiat berharap agar momentum tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua offroader yang terlibat untuk melepas penat. Ia juga mengingatkan agar peserta dapat menjaga diri, tim, dan masyarakat setempat.

Dirinya juga berharap agar WJAOR 2023 dapat berjalan baik dan juga aman sebagaimana yang telah direncanakan jauh-jauh hari.

Bupati Ciamis itu juga mengingatkan agar para offroader untuk tetap menikmati, menjaga dan memelihara kekayaan alam yang berada di kebupaten yang yang dulunya bernama Galuh itu.

Dilansir dari Ciamiskab, rute yang akan ditempuh offroader WJAOR 2023 melewati jalan raya, area hutan dan gunung.

Mengingat hal tersebut Herdiat mengingatkan agar para peserta dapat berhati-hati dan menjaga ketertiban lalu lintas.

“Karena akan melewati beberapa jalur jalan raya. Saya titip agar para peserta tetap tertib dan menjaga kelancaran arus lalu lintas” tambahnya

Ketua Pelaksana WJAOR 2023 Ciamis, Alamsyah mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dengan skala nasional yang dimulai pada tahun 2016 lalu.

Alamsyah juga menjelaskan bahwa kompetisi tersebut memperebutkan banyak piala bergengsi yang diantanya adalah Piala dari Gubernur Jawa Barat, Piala Tetap Gubernur Jabar, Piala Tetap Bupati Ciamis dan banyak lagi.

Pada acara tersebut tercatat 47 tim yang berpartisipasi dengan jumlah kendaraan keseluruhan sebanyak 160 unit. Peserta berasal dari berbagai komunitas di Kabupaten/Kota di pulau Jawa bahkan luar Jabar.

Acara tersebut akan dilaksanakan selama lima hari dengan roundown acara meliputi pengecekan unit kendaraan, pelepasan, baru setelahnya perjalanan yang melintasi berbagai Desa di Kabupaten Ciamis dengan tiga etappe.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru