Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Wabup Ciamis Hadiri Sekaligus Buka Kaderisasi PD-PKPNU PCNU Ciamis Angkatan 16

DAERAH, Lokacita: Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D. Putra, menghadiri acara peresmian Kaderisasi Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU), PCNU Ciamis Angkatan XVI (16).

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican ini dilangsungkan pada hari Jum’at, (15/9).

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis, H. Yana berharap, bahwa kegiatan ini akan melahirkan kader-kader NU Ciamis yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Ciamis.

“dari kegiatan ini diharapkan akan melahirkan kader-kader NU Ciamis yang dapat memberikan kemajuan bagi Kabupaten Ciamis,” ucapnya dikutip Ciamiskab.

Wabup juga menyoroti pentingnya menjaga dan merawat keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) yang telah berusia satu abad lebih.

Mengingat peran NU bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis sangat besar dan dapat dirasakan dimanasaja.

Wabup berpendapat bahwa pembangunan itu bermakna luas tidak terbatas pada aspek fisik, pengembangan sumber daya manusia (SDM) Juga merupakan pembangunan generasi.

Sementara pembangunan dalam aspek mental dan spiritual telah dilakukan oleh Nahdatul Ulama Ciamis.

Selain itu, Wabup Ciamis mengajak seluruh kader NU untuk menjaga kondusifitas keamanan selama pemilu mendatang.

Dalam akhir sambutannya, Wabup juga meminta bantuan kepada Kader PCNU untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Istisqa mengingat kondisi cuaca kemarau yang berkepanjangan.

Pengasuh Ponpes Ihya Ulumuddin, KH. Amir Hamzah, turut memberikan ucapan selamat datang kepada semua tamu yang hadir.

Ia berharap kedatangan Wakil Bupati Ciamis beserta rombongan akan memberikan berkah bagi semua yang hadir.

Ketua Panitia kegiatan, Jaenudin, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara tersebut.

Harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi semua peserta pendidikan dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH. Arief Ismail Chowas, menjelaskan bahwa Kaderisasi PD-PKPNU PCNU Ciamis Angkatan 16 adalah bagian dari program NU yang sangat penting.

Program ini bertujuan untuk menjaga, mengembangkan, dan menyebarkan aqidah ahlussunnah wal jamaah serta merawat generasi muda.

Acara kemudian diakhiri dengan peresmian kaderisasi PD-PKPNU, menegaskan komitmen NU dalam mendidik generasi muda yang berkualitas.

EditorRizky N

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru