Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Kabar duka Melanda: Istri Habib Rizieq meninggal dunia

Entertainment, Lokacita: Kabar duka yang saat ini tengah dirasakan oleh Keluarga Besar HRS atau yang sering kita kenal denga Habib Rizieq Syihab, Sabtu (16/12).

Tepat pada hari ini istri beliau dipanggil oleh yang maha kuasa. Istri tercinta yang bernama Syarifah Fadlun bin Yahya meninggal dunia di Rumah sakit sore ini.

Saat ini, jenazah akan di semayamkan dirumah duka, tepatnya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat. Rencananya Istri dari Habib Rizieq akan dimakamkan hari besok di Megamendung Bogor.

“Istri Habib Rizieq meninggal di Rumah sakit, Jenazah saat ini dibawa ke petamburan, rencananya akan dimakamkan di Megamendung bogor”, ucap Slamet orang terdekat Habib.

“Kami akan mulai menyolatkan jenazah pada hari ahad, pukul 07.00 pagi. Setelah itu pada jam 10.00 WIB akan di makamkan di Megamendung”, tutur Slamat, dilansir dari detikcom, Sabtu (16/12).

Untuk keterangan sakitnya Syarifah, waktu itu habib pernah memberitahukannya. Sesaat habib di undang ke munajat kubro 212. Tapi beliau berhalangan hadir dikarenakan beliau sedang menemani sang istri.

“Kepada semua panitia dan masyarakat yang hadir, saya al fakir muhammad rizieq shihab, meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena tidak bisa menghadiri munajat kubro 212 tahun 2023. Mohon maaf saya berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit. Mohon do’anya dari kalian semuanya agar Allah SWT bisa menyembuhkan istri saya kembali”, kata Habib, dalam surat yang dibacakan oleh habib husein alatas.

Syarifah Fadlun bin Yahya menikah dengan habib rizieq pada tahun 1987 dengan mempunyai 7 putri, Humaira Shihab, Rufaidah Shihab, Zahra Shihab, Zulfa Shihab, Najwa Shihab, Fairuz Shihab dan Mumtaz Shihab.

Selama beberapa tahun lamanya syarifah selalu menemani perjuangan sang suami dalam membela dan menegakan agama islam. Termasuk salah satunya saat habib rizieq terbekam dipenjara terduka terkena kasus penyebaran berita bohong dan pelanggaran karantina pada tahun 2022.

Kecintaan Syarifah terhadap habib rizeq terbukti disaat beliau bebas bersyarat, dan yang menjadi penjamin kebebasan habib rizieq yaitu istrinya.

“Disaat saya dipenjara, yang memberikan saya jaminan untuk saya bebas adalah istri saya tercinta, yaitu Syarifah Fadlun”, ungkap habib saat konprensi pers (20/7/22).

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru