Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Viral Kembali Kasus Kopi Sianida, Hotman Paris Ungkap Cara Bebaskan Jessica Wongso

Entertainment, Lokacita: Viral kembali kasus kopi sianida ini menjadi bahan pembicaraan dari berbagai kalangan. Pasalnya, kasus Jessica Wongso kembali dibahas dan dirangkum dalam film dokumenter yang tayang di Netflix, yakni Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Sebagian orang yang menonton film dokumenter ini merasa ada kejanggalan. Mulai dari wawancara para sakit sampai dengan barang bukti. Hal ini juga memberikan komentar secara tajam terhadap kasus Jessica yang dipidana 20 tahun.

Komentar Hotman Paris ini diunggah ke media sosial dirinya. Menurut pengacara terkenal ini, ada ketidakadilan terhadap Jessica dalam kasus kopi sianida. Hotman Paris mengatakan kembali bahwa Jessica menjadi pelaku karena sejumlah bukti yang belum jelas pasti kebenarannya merupakan hal yang tidak adil.

“Keputusan Jessica pada kasus kopi sianida ini menurut saya murni diputuskan berdasarkan kemungkinan yang masih ada kemungkinan-kemungkinan lain,” ujar Hotmas Paris dalam unggahan di media sosialnya.

Hotman Paris mengatakan kembali bahwa Jessica dinyatakan sebagai pelaku karena ada keterangan ahli forensik kimia. Hal ini tentu memberatkan Jessica untuk menyangkal perbuatan yang bukan dia lakukan.

Pengacara kondang ini mengatakan kembali bahwa pernyataan dari ahli forensik kimia ini terlalu janggal. Ahli forensik kimia ini mengatakan sianida diletakkan pada pukul 16.30-16.45 WIB tanggal 6 Januari 2016,

“Hal ini sangat janggal karena para ahli mulai melakukan penelitian pada tanggal 10 Januari 2016. Secara tidak langsung empat hari kemudian setelah terjadi kematian,” ucap Hotman Paris pada unggahan tersebut,

Hotman Paris juga mengatakan kembali ada cara untung mengeluarkan Jessica dari kasus dengan cara mengajukan grasi dari Jessica atas perbuatan yang dia lakukan.

“Ini kemungkinan cara terbaik, apabila pemimpin negeri ini sependapat dengan saya. Hal ini bisa dengan cara memastikan bahwa terdakwa benar-benar bersalah. Jika masih tidak memungkinkan, Jessica ajukan grasi ke presiden. Pengajuan grasi ini, Jessica harus berusaha mendapatkan persetujuan dari presiden,” ungkap Hotman Paris.

Namun, perlu diingat apabila grasi ini tidak disetujui, Jessica akan makin terpojok dan kasus kopi sianida ini tetap memberatkan Jessica sebagai terdakwa.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru