Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Jokowi Makan Bersama Dengan Tiga Capres, PDIP Berikan Apresiasi

Nasional, Lokacita: Jokowi makan bersama dengan tiga capres (calon presiden) merupakan kejadian pertama kali di Indonesia. Tidak hanya netizen yang memberikan apresiasi telah berusaha bersikap netral terhadap tiga capres, tetapi PDIP turut memberikan apresiasi atas hal tersebut.

“Dengan mengundang para capres, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo merupakan bentuk positif yang dilakukan oleh presiden sebelum pilpres tiba,” ungkap Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDIP yang dilansir dari berbagai portal.

Melihat unggahan dari media sosial Presiden Jokowi, terlihat tiga capres sedang beramah tamah sembari makan siang bersama presiden.

Djarot Syaiful Hidayat juga mengatakan kembali Jokowi sebagai presiden akan bersikap netral pada Pemilu 2024 walaupun ada Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

“Saya yakin bahwa presiden dan kita harus bersifat jujur dan adil saat Pemilu 2024 nanti. Jangan ada yang memihak walaupun memiliki instrumen kekuasaan,” ungkap Ketua DPP PDIP kembali.

Djarot Syaiful Hidayat kembali menekankan bahwa dirinya sangat yakin bahwa Jokowi tidak akan memihak salah satu kandidat karena lebih mementingkan keutuhan negara serta kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

Masih melansir dari beberapa portal, pemerintah memang sudah seharusnya bersikap netral dan tidak memihak karena berdampak saat pemilu nanti.

“Harus dan wajib netral karena pemerintah ini menjadi cermin untuk masyarakat. Tindakan dan sikap pemerintah ini juga menjadi contoh saat Pemilu 2024 agar Pemilu 2024 bisa diterima masyarakat dan masyarakat paham bawah pemerintah memang bersikap netral,” ungkap Djarot Syaiful Hidayat.

Dari unggahan Instagram resmi Presiden Jokowi, rupanya pertemuan dengan ketiga capres dimulai siang hari.

Tidak hanya itu, pada pertemuan ini Presiden Jokowi mengenakan kemeja batik berwarna biru dan ketiga capres pun menggunakan batik dengan karakteristik masing-masing.

Prabowo Subianto dengan batik berwarna coklat muda, Ganjar Pranowo mengenakan batik berwarna merah, dan Anies Baswedan dengan batik berwarna coklat muda.

Pada pertemuan itu, ketiga capres dan presiden sangat akrab dan Presiden Jokowi juga meminta para capres untuk tidak malu mengambil makanan yang disediakan.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru