Senin, April 15, 2024
spot_img

Mohamad Yusuf Permana Dilantik Sebagai Komisaris Baru BNI

Nasional, Lokacita: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) resmi menjadikan Mohamad Yusuf Permana sebagai komisaris baru. Penunjukan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, yang digelar pada Senin (4/3).

sebagaimana diketahui Yusuf, saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Biro Protokol di Sekretariat Presiden (Setpres), juga memiliki jabatan sebagai Komisaris di Bank Tabungan Negara (BBTN).

Keputusan ini disepakati oleh para pemegang saham BNI, menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang oleh Susyanto.

“Hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyetujui pengangkatan Mohamad Yusuf Permana sebagai Komisaris,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar pada Senin (4/3) dikutip Bisnis.com

Selain itu, RUPST juga memutuskan untuk memberhentikan Askolani dan kemudian mengangkatnya kembaliĀ  sebagai Komisaris BNI.

Profil singkat Yusuf

Dilansir dari banyak sumber, Yusuf yang menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gunadarma itu diketahuli lahir pada 24 September 1975 di Jakarta.

Yusuf juga dikenal berpengalaman pada berbagai bidang, sebelum menjadi KepalaBiro Protokol Setpres di periode sekarang, pada 2002 dirinya sempat ditunjuk sebagai staf di Biro Protokol Sekretariat Presiden

Sebelum ditunjuk sebagai Komisaris BNI, pengalaman Yusuf dalam dunia perbankan sudah terbukti. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2023, Yusuf juga diangkat sebagai Komisaris PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).

Yusuf juga memiliki pengalaman sebagai Komisaris Pelayaran Samudera Djakarta Lloyd dari Januari 2020 hingga Agustus 2021, serta sebagai Komisaris PT Pelindo Multi Terminal.

Sebagai bagian dari Dewan Komisaris BNI, Yusuf akan bergabung dengan susunan anggota yang telah ada sebelumnya, termasuk Pradjoto sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen, Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Komisaris Utama, dan beberapa Komisaris Independen lainnya.

Susunan Komisaris BNI Terbaru

– Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen: Pradjoto
– Wakil Komisaris Utama: Pahala Nugraha Mansury
– Komisaris Independen: Asmawi Syam
– Komisaris Independen: Sigit Widyawan
– Komisaris Independen: Septian Hario Seto
– Komisaris Independen: Iman Sugema
– Komisaris Independen: Erwin Rijanto Slamet
– Komisaris: Robertus Bilitea
– Komisaris: Askolani
– Komisaris: Fadlansyah Lubis
– Komisaris: Mohamad Yusuf Permana

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru