Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

PKB Janjikan BBM Murah dan Tunjangan Ibu Hamil Jika Cak Imin Menang di Pilpres 2024

NASIONAL, Lokacita: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang dalam perbincangan hangat, pasalnya PKB melontarkan bahwa di saat Muhaimin Iskandar menang dalam Pilpres 2024 akan ada pemberian BBM gratis bagi masyarakat.

Hal itupun pada saat ini mulai mejadi sorotan, dan pada akhirnya Syaiful Huda Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa mengakui bahwa pernyataan itu di lontarkan olehnya ke publik.

Dalam sesi acara diskusi yang di adakan di Kota Bandung. Huda menjelaskan bahwa saat ini ada program kerja yang sedang di dorong PKB, salah satunya adalah menaikan anggaran dana Desa menjadi 5 Miliar per tahun.

“Saat ini kami sedang berupaya menaikan anggaran Desa menjadi 5 Miliar per tahun, kami ingin membenahi Negara ini dari bawah terlebih dulu”, ungkap Huda, Senin (11/09).

Selain itu Huda pun menjelaskan bahwa ada juga program yang sedang di perjuangkan oleh PKB yaitu menurunkan harga BBM bagi pemilik sepeda motor dan angkutan umum.

Ia pun memandang bahwa hal ini sangat perlu untuk di perjuangkan, pasalnya banyak kejadian kebocoran dalam pemberian subsidi silang.

“Mudah-mudahan itu semua bisa terlaksana”,ungkapnya.

Huda juga menjelaskan BBM yang di subsidi jenisnya Pertalite dengan harga 3.500, yang seharusnya mendapatkan subsidi ialah orang-orang yang hanya mempunyai sepeda motor bukan kendaraan roda empat atau bahkan pabrik.

Oleh karena itu, PKB akan mambantu mendorong perbaikan subsidi dengan bagian-bagiannya masing-masing, hanya untuk pemilik sepeda motor dan angkutan umum bukan buat yang lain.

Bukan hanya persoalan BBM, Huda juga mengungkapkan bahwa PKB akan memperjuangkan listrik gratis untuk masyarakat yang menggunakan kwh 450 watt. Pupuk bagi petani yang mempunyai lahan di bawah setengah hektare.

Lanjutnya ia pun mengingat bahwa saat ini Indonesia darurat stunting. Maka PKB akan berusaha dalam menghilangkan stunting itu sejak dari ibu hamil.

“Kami akan berusahan untuk hal itu semua,dan ibu hamil akan mendapatkan tunjangan dengan nilai Rp. 6 juta selama 9 bulan ia mengandung”, pungkasnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru