Minggu, April 21, 2024
spot_img

Ridwan Kamil Join Bursa Bakal Cawapres Ganjar, Ini Tanggapan Golkar

NASIONAL, Lokacita: Meskipun Ridwan Kamil masuk bursa cawapres Ganjar, Partai Golongan Karya (Golkar) akan tetap teguh mendukung Prabowo Subianto sebagai Calaon Presiden.

Kang Emil diketahui merupakan kader Golkar dan menempati posisi yang cukup penting dalam kepengurusan partai tersebut yakni sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Kejadian ini menimbulkan sebuah pertanyan, apakah Golkar akan tetap bersama dengan Kualisi Indonesia Maju (KIM) atau justru merapat ke PDIP.

Masuknya Ridwan Kamil dalam daftar Calon Wakil Presiden Ganjar tidak merubah niat Golkar yang sebelumnya telah memilih untuk merapat ke barisan Prabowo Subianto.

Dilansir dari cnnindonesia, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menjelaskan bahwa partainya telah memilih untuk mendukung Prabowo pada Pilpres tahun depan.

Dave menambahkan bahwa pilihan tersebut bukan hanya sebuah komitmen tapi juga bentuk kedewasaan berpolitik Golkar.

Dari pernyataan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Golkar tidak akan berpindah gerbong dan tetap bersama KIM.

Golkar sendiri masih memperjuangkan posisi Cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di pemilu 2024.

Menurut laporan dari tribunnews.co.id, Ketua Dewan Pakar Golkar, Agung Laksono mengatakan bahwa Ridwan Kamil telah menemui Ketua Umum Golkar terkait dirinya yang berpotensi mejadi cawapres untuk Ganjar.

Agung menambahkan Golkar tidak melarang pilihan Kang Emil dan justru senang sekaligus bangga karena kadernya dianggap layak sebagai bakal Calon Wakil Presiden.

Meskipun berpotensi menjadi pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Gubernur Jawa Barat itu akan tetap berada di Partai Golkar.

Politisi Senior Golkar, Aksa Mahmud, Skema Ganjar-Emil sudah berada di posisi yang hampir bisa dipastikan akan terjadi.

Mengutip dari kompas.com, Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus mengungkapkan bahwa semua nama bakal Cawapres belum ada yang pasti karena semua keputusan Megawati.

Dengan ini kendati Golkar telah merelakan Ridwan Kamil untuk merapat ke barisan Ganjar, hal itu masih berupa kemungkinan dan tergantung pada kepususan Ketua Umum PDIP.

Wacana tersebut kembali mencuat tatkala Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah pada (5/9) mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil masuk kedalam pertimbangan sebagai Bakal Cawapres.

Selain itu, pernyataan Emil dalam acara Pisah Sambut di Aula Barat Gedung Sate juga dianggap menyinggung isu yang berlangsung saat ini.

“Minggu depan, ada Breaking News. Mohon dimaklumi, itu saja kodenya,” ungkap Emil pada hari Selasa (5/9).

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru