Minggu, April 21, 2024
spot_img

Ridwan Kamil Masuk Kandidat yang akan mendampingi Prabowo Subianto menjadi Cawapres

NASIONAL, Lokacita: Pada saat ini Partai Gerindra sedang memantapkan siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto untuk meju di Pilpres 2024.

Dari semua nama yang ingin di sandingkan bersama Prabowo Subianto salah satunya ialah Ridwan Kamil mantan Gubernur Jawa Barat atau yang sering di sapa Kang Emil.

Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengungkapkan, hingga saat ini Pimpinan Partai Koalisi masih memantaskan siapa yang akan menjadi CAWAPRES pendamping Prabowo.

Ia pun melanjutkan bahwa Partai Gerindra kalau sudah waktunya akan menyampaikan ke publik siapa yang akan menjadi CAWAPRES maju di Pilpres 2024.

“Cawapres yang akan mendampingi Prabowo pada saat ini masih sedang di bicarakan dan dimatangkan oleh Pimpinan Partai Koalisi”, ungkap Muzani setelah selesai menghadiri Konsolidasi Partai Gerindra se Jawa Barat di Hotel Pullman, Bandung, Minggu (10/09/23).

Walaupun demikian Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberitahukan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat menjadi salah satu yang masuk kriteria menjadi CAWAPRES mendampingi Prabowo Subianto.

“Manta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilik rekam jejak yang sangat baik dan harum saat memimpin Jawa Barat. Pak Prabowo memikirkan sosok seperti itu untuk menjadi pendampingnya”, ungkpanya. Dikutip dari detikjabar (10/09/23).

Nama Ridwan Kamil sebelumnya pernah di bicarakan oleh Prabowo saat bertemu dengan Yenny putri dari Presiden ke-4 yaitu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Yenny menyampaikan kepada Prabowo, idealnya untuk menjadi bakal Calon Wakil Presiden ialah orang yang bisa mewakili dari semua suara-suara anak muda.

“Untuk siapapun yang nantinya akan menjadi CAWAPRES yang mendampingi Pak Prabowo, idealnya harus bisa mewakili dari suara-suara anak muda nantinya. Bukan begitu Mas Bowo?”, kata Yenny Wahid, Rabu (06/09/23). Di Kediaman Pak Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan.”Iyah Cocok banget”. Balas Pak Prabowo.

Yenny pun mengungkapkan bahwa untuk siapa saja nama yang akan menjadi bakal CAWAPRES itu bisa belakangan, asalkan mempunyai kriteria demikian.

“Untuk persoalan siapa yang pantas itu bisa di akhir, yang paling penting bisa mewakili aspirasi anak muda”, tutur Yenny.

Prabowo juga pernah ditanya siapa yang menurutnya bisa mewakili suara-suara anak muda, ia pun menjawab. Menteri BUMN, Wali Kota Solo dan Ridwan Kamil.

“Menurut saya yang masuk dalam kriteria muda ialah, Erick Thohir, Gibran dan Ridwan Kamil Juga oke”, kata Prabowo.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru