Senin, Juni 17, 2024
spot_img

UPDATE! Kecelakaan Bus Terguling di Tol Cipali, Begini Kronologinya

Nasional, Lokacita: Kecelakaan tunggal yang terjadi di tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, tepatnya pada kilometer 73. Sebuah bus yang membawa penumpang terguling, pada Jum’at (15/12).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang didapat, bahwasannya kecelakaan bermula pada saat bus melaju dari arah Cirebon dan akan keluar dari Tol Cikampek. Hingga pada saat tikungan bus hilang kendali kemudian terguling serta menutup jalan.

Selain itu, dikabarkan bahwa ada 7 korban jiwa yang meninggal dunia akibat terjepit di dalam. Hingga saat ini petugas sedang mengevakuasi kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan tersebut terjadi pada Kilometer 73 sekitar pukul 17.00 WIB”, ungkap AKBP Wira, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Namun, wira mengaku bahwa kronologi tergulingnya bus di kilometer 73 belum bisa dipastikan. Sehingga bisa mengakibatkan 7 orang tewas.

“Ada tujuh orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat terjepit di dalam. Hingga saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, kenapa bus ini bisa terguling”, ungkap Wira.

Sampai saat ini, semua korban sudah dilakukan evakuasi penyelamatan. Untuk lokasi kejadian tim PJR Ditlantas Polda Jabar dibantu oleh Satlantas Polres Purwakarta untuk mengamankan TKP.

“Tim PJR dan Satlantas Polres Purwakarta saat ini sudah tiba di lokasi kejadian, untuk mengevakuasi korban serta normalisasi arus”, ucapnya.

Namun, pada saat ini kami belum bisa mengetahui kronologi yang sesungguhnya terjadi. Dikarenakan pihak kepolisian masih sedang melaksanakan evakuasi serta penyelidikan tersebut.

Menurut keterangan dari Ipda Arum, bus yang terguling itu sedang membawa 18 penumpang dan 3 crew, dan juga ia mengatakan bahwa bus tersebut ialah bus Handoyo.

Belum diketahui pasti jumlah kematian dan korban yang luka luka itu, hingga saat ini kepolisian masih memastikan kecelakaan itu.

Ia juga mengatakan bahwa semua korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Rozak dan Rumah Sakit Siloam.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru