Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Wajib Tahu, Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Ujian CPNS 2023

Nasional, lokacita: Wajib tahu, hal yang perlu disiapkan sebelum ujian CPNS 2023 oleh setiap peserta ujian CPNS 2023.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rupanya sudah diumumkan.

SKD ini sudah diumumkan dan akan diselenggarakan pada 9 November sampai dengan 18 November 2023.

Tentu saja para peserta seleksi CPNS harus mempersiapkan diri dan membawa berkas yang ditentukan saat akan mengikuti seleksi CPNS 2023.

Kartu ujian merupakan salah satu berkas yang wajib dibawa oleh para peserta ujian yang mengikuti SKD. Jangan lupa kartu ujian ini dapat diunduh dari laman SSCASN.

Perlu diingat setelah mengunduh kartu ujian, para peserta wajib mencetak kartu ujian SKD dengan ukuran A4 dan dicetak dalam ukuran asli serta tinta berwarna.

Melansir dari portal SSCASN, berikut langkah mudah mencetak kartu ujian CPNS 2023.

Pertama, membuka laman SSCASN dan masuk ke akun masing-masing.

Kedua, apabila sudah masuk ke laman masing-masing, klik tombol untuk mencetak kartu ujian CPNS 2023 kemudian secara otomatis akan muncul di halaman SSCASN.

Ketiga, klik tombol unduh serta cetak kartu ujian, kemudian kartu ujian akan muncul dan siap dicetak.

Rupanya selain kartu ujian, para peserta ujian SKD CPNS 2023 wajib membawa, KTP asli, Kartu Keluarga Asli, surat keterangan lain pengganti KTP apabila KTP hilang, dan alat tulis berupa pensil kayu.

Jangan lupa untuk memperhatikan aturan berpakaian saat mengikuti SKD CPNS 2023, seperti memakai kemeja lengan panjang atau lengan pendek warna putih tanpa corak, dan celana bahan panjang atau rok untukpl0lml perempuan berwarna hitam.

Untuk perempuan yang menggunakan jilbab wajib mengenakan jilbab berwarna hitam polos dan semua peserta wajib menggunakan sepatu tertutup berwarna hitam.

Baca Juga: Fuji Ulang Tahun ke-21, Ini Harapan Almarhum Bibi Ardiansyah

Para peserta ujian SKD CPNS 2023 ini harus memastikan semua persyaratan dan aturan yang sudah ditentukan.

Hal tersebut harus dilakukan agar proses ujian SKD CPNS 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Oleh karena itu bagi para peserta ujian SKD CPNS 2023 wajib memperhatikan semua kelengkapan serta aturan yang sudah dibuat0l

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru