Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

3 Bintang yang Temukan Lagi Performa Terbaiknya Musim Ini di Premier League, Siapakah Dia?

Olahraga, Lokacita: Pemain yang mengalami penurunan performa dalam satu musim seringkali bisa melakukan comeback luar biasa pada musim berikutnya. Salah satunya adalah bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min.

Beberapa faktor berkontribusi terhadap pemulihan ini. Pertama dan terpenting adalah kerja keras dan dedikasi. Pemain yang bersedia berusaha melalui latihan keras dapat mempertajam keterampilan mereka dan mendapatkan kembali kepercayaan diri.

Dukungan dan bimbingan dari pelatih dan rekan satu tim juga berperan penting dalam membantu pemain mencapai performa terbaiknya.

Fleksibilitas mental juga sangat penting. Pemain harus belajar mengelola aspek psikologis permainan, seperti menghadapi stres dan kecemasan. Kemudian beradaptasi dengan perubahan kondisi baik di dalam maupun di luar lapangan dapat membantu pemain menemukan kembali performa terbaiknya.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tiga pemain yang kembali ke performa terbaiknya musim ini.

1. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Saul Niguez di luar dugaan kembali tampil terbaik di awal musim 2023/2024. Setelah masa pinjaman yang benar-benar terlupakan di Chelsea pada 2021/22 dan penampilan buruk musim lalu, musim panas 2023 tampaknya menjadi waktu yang tepat bagi Saul untuk menjajaki pilihannya di luar Eropa.

Namun, sang gelandang tetap tenang. Ia menolak tawaran menggiurkan dari Arab Saudi dan memutuskan bekerja keras menerima musim baru.

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Saul mendapat manfaat dari berbagai masalah cedera yang menimpa Atletico, yang membuatnya masuk ke starting line-up klubnya.

Dia mencetak lima assist dalam sembilan penampilan La Liga untuk Rojiblancos musim ini. Saul kini menjadi starter reguler di tim besutan Diego Simeone.

2. Raheem Sterling (Chelsea)

Raheem Sterling berkembang pesat. Dia berhasil menembus Liverpool saat remaja sebelum pindah ke Manchester City dan menjadi salah satu striker utama Pep Guardiola.

Namun, dengan kepindahannya ke Chelsea pada musim panas 2022, tahun-tahun terbaik pemain asal Inggris itu tampaknya sudah berlalu. Sterling berjuang keras di Stamford Bridge pada musim 2022/2023, yang dianggap oleh para penggemar dan pakar sebagai tanda penurunan kariernya.

Namun, tidak adil jika menilai Sterling berdasarkan performanya musim lalu karena skuad Chelsea tidak tampil sebagaimana mestinya dalam beberapa tahun terakhir.

Ia telah kembali ke performa terbaiknya musim ini dan menjadi striker paling berpengaruh The Blues di awal musim baru. Pemain berusia 28 tahun itu mengoleksi tiga gol dan satu assist dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris.

3. James Maddison (Tottenham Hotspur)

Sudah terbukti selama bertahun-tahun bahwa James Maddison mempunyai kemampuan bermain untuk salah satu dari enam klub besar Liga Inggris.

Spurs sangat membutuhkan pemain yang bisa memberikan inspirasi dan kreativitas di lini depan. Maddison adalah jawabannya.

Pemain berusia 26 tahun ini telah membantu membentuk Spurs menjadi salah satu kekuatan menyerang paling kuat di papan atas Liga Inggris.

Dia kembali ke performa terbaiknya. Penampilan spektakulernya di awal musim 2023/2024 berperan besar menempatkan Spurs di puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini, Maddison telah mencetak tiga gol dan memberikan lima assist.

EditorRizky N

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru