Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

4 Pemain Keturunan yang Segera Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Main di Klub Top Liga Inggris!

Olahraga, Lokacita: Berikut 4 pemain lawas yang akan segera memperkuat timnas Indonesia. Salah satunya adalah karakter yang bermain untuk klub Liga Inggris.

PSSI terus berupaya melakukan naturalisasi pemain keturunan. Sejauh ini, ada empat pemain yang diketahui asal usulnya sedang dalam proses naturalisasi.

Empat (4) pemain bermain di Liga Europa. Bahkan, ada pula yang bermain untuk klub papan atas Liga Inggris. Lihat pembahasannya di bawah ini.

Berikut 4 pemain lawas yang akan segera memperkuat skuad Indonesia.

1. Justin Hubner

Justin Hubner merupakan gelandang kedua yang dinaturalisasi PSSI. Pemain berusia 20 tahun ini kini memperkuat tim ternama Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Namun Hubner belum menjadi bagian dari tim senior. Saat ini, ia terus bermain di tim Wolverhampton Wanderers U-21.

Proses naturalisasi sebenarnya sudah dijalani Justin Hubner usai dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad U-20 Indonesia pada akhir tahun 2022. Pasti akan berlanjut setelah proses kewarganegaraan selesai.

2. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On merupakan bek yang lebih banyak bermain di sisi kiri. Selain sebagai bek kiri, Nathan juga bisa bermain sebagai bek tengah. Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain pribumi atau diaspora yang lahir di Rotterdam, Belanda.

Produk asli akademi Excelsior, Nathan sudah berada di tim utama Excelsior sejak 2019.

Pemain berusia 21 tahun itu baru bergabung dengan Swansea City dari divisi kedua Inggris, Divisi Championship 2023-2024, pada musim panas lalu. Nathan sebelumnya membela Excelsior di Belanda.

Pada jendela transfer musim panas 2023, Nathan Tjoe-A-On bergabung dengan klub Championship Swansea City. Ia didatangkan dengan biaya transfer sebesar 348 ribu euro atau sekitar Rp 5,2 miliar.

3. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain keturunan Belanda-Indonesia. Masih berusia 25 tahun, Oratmangoen merupakan gelandang serang yang kerap beroperasi di sisi kiri lini serang.

Oratmangoen kini memperkuat tim papan atas Liga Belanda, atau Eredivisie, atau Fortuna Sittard. Pemain ini juga sebelumnya bermain untuk Go Ahead Eagles, Top Oss dan NEC Nijmegen.

4. Jay Idzes

Jay Idzes adalah bek tengah berusia 23 tahun. Saat ini ia membela Venezia FC, tim divisi dua Liga Italia atau Serie B.

Jay Idzes memiliki tinggi badan yang sangat mencolok yaitu 191 cm. Sebelum mendarat di Venesia pada musim panas 2023, Jay menghabiskan karirnya di Belanda bersama klub seperti FC Eindhoven dan Go Ahead Eagles.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru