Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

5 Fakta Menarik di Pekan Kelima BRI Liga 1 2022/2023

Olahraga, Lokacita: Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia pekan kelima telah berlalu. Dalam pekan tersebut ini, 18 tim peserta berhasil menyelesaikan total 9 pertandingan.

Sekarang, mari kita jelaskan beberapa fakta menarik dan hasil pertandingan yang terjadi pada pekan kelima musim 2022/2023 Liga 1 Indonesia.

Deretan Fakta Unik Liga 1 Pekan Kelima

Kompetisi liga 1 Indonesia pekan kelima memang, menarik banyak perhatian khalayak umum. Berikut ini merupakan sederet fakta menarik tentang kompetisi liga 1 Indonesia, antara lain :

1. Mencetak 24 Gol Selama Kompetisi Berlangsung

Pada kompetisi liga 1 Indonesia pekan kelima berhasil mencetak 24 gol. Jumlah gol tersebut sama dengan pekan keempat yang juga mencetak 24 gol. Sementara pada pekan ke-3, tercatat 18 gol. Semua gol ini menghasilkan skor kemenangan, tanpa ada hasil imbang.

2. Sembilan Tim Berhasil Meraih Kemenangan

Ada sembilan tim yang berhasil memenangkan pertandingan, sedangkan dalam pekan sebelumnya tujuh tim berhasil meraih poin penuh. Kesembilan tim tersebut adalah PSIS, Bali U, Persis Solo, Borneo, Madura, Persita, PSM-Arema, Persija.

3. Persis Solo Mencetak Kemenangan Untuk Pertama Kali

Dalam pekan kelima ini, satu tim berhasil mencapai kemenangan pertama, yakni Persis Solo. Tim tersebut berhasil memenangkan pertandingan tandang mereka melawan Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1.

Meskipun begitu, kemenangan ini tidak mengubah pandangan dari pelatih kepala mereka, Jacksen F Tiago, yang memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Persis Solo. Keputusan ini diduga merupakan dampak dari rangkaian kekalahan timnya sebelumnya.

4. Empat Tim Tuan Rumah Kalah Di Kandang

Dalam minggu kelima kompetisi Liga 1 Indonesia, empat tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu mereka. Keempat tim tersebut mencakup Barito Putera yang mengalami kekalahan 1-2 dari Bali United.

Kemudian, PSS Sleman yang kalah tipis 0-1 dari Persib Bandung, Bhayangkara FC yang mengalami kekalahan 0-1 dari Persis Solo, dan Cilegon United yang menghadapi kekalahan telak 0-3 dari Pesija Jakarta.

5. Cleansheet Pertama Persib

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia pekan kelima, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan mengalahkan PSS Sleman. Persib Bandung juga berhasil mencatatkan Clean Sheet untuk pertama kalinya. Hal tersebut terjadi karena dalam empat pertandingan sebelumnya, tim mereka selalu kebobolan.

Itulah dia fakta menarik yang terjadi selama liga 1 Indonesia pekan kelima berlangsung. Memang, banyak kejutan yang terjadi selama kompetisi sedang berjalan.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru