Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

5 Fakta Unik dan Menarik Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Fans Klub Top Inggris

Olahraga, Lokacita: Fakta unik Jay Idzes menarik untuk dibahas. Pasalnya, pemain keturunan Belanda-Indonesia ini akan segera menjadi bek tengah timnas Indonesia.

Tentu saja hal ini disambut baik oleh para pecinta sepak bola di tanah air. Idze diharapkan bisa menambah nilai bagi tim besutan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Idzes bermain di kasta tertinggi Belanda bersama Go Ahead Eagles.

Di klub ini pula Idzes mengalami perubahan posisinya. Pemain yang berposisi awal sebagai gelandang itu dipindahkan oleh pelatih Kees van Wonderen ke posisi bek tengah pada awal musim 2021/2022.

Menariknya, Idzes mampu beradaptasi dengan baik di posisi barunya. Terbukti, pemain bertinggi badan 192 cm itu mampu bermain sebagai bek tengah hingga saat ini. Bagi yang tertarik dengan keajaiban Jay Idze, simak beberapa fakta unik dan menarik dalam ulasan kali ini.

Fakta Unik dan Menarik Pemain Naturalisasi Jay Idzes

1. Aslinya berdarah Belanda dan Indonesia

Fakta menarik Jay Idze yang pertama berkaitan dengan informasi tentang tempat lahir dan keturunannya. Pasalnya, pemain yang bermain untuk Venezia FC di Italia ini diketahui lahir di Belanda namun memiliki darah Indonesia.

Keturunan tersebut berasal dari kakek dan neneknya yang tinggal dan berasal dari Jakarta. Kemudian ia dan keluarganya mulai berpindah dan tinggal di Belanda.

2. Dipanggil Berlaga di Piala Asia 2023

Fakta menarik lainnya dari kemunculan Jay Idzes di Timnas Indonesia adalah menguatnya pertahanan timnas jelang Piala Asia 2023. Saat ini, ia diketahui tengah menunggu proses asimilasi dan bakal berlaga di Piala Asia mendatang pada Piala 2023 yang dimulai pada bulan Januari 2024.

3. Bek Tinggi dan Besar seperti Tembok Benteng

Fakta menarik Jay Idzes selanjutnya berkaitan dengan posisi tubuhnya. Pasalnya pemain muda berposisi bek tengah ini memiliki sikap yang tinggi dan cukup mengintimidasi. Kehadirannya di masa depan membuat Jay Idzes akan menjadi tembok kokoh timnas Indonesia.

4. Dinaturalisasi Bersama Nathan Tjoe-A-On

Jay Idzes saat ini sedang dalam proses naturalisasi bersamaan dengan pemain asal lainnya, Nathan Tjoe-A-On. Keduanya sudah diberikan Keputusan Presiden Presiden Joko Widodo dan kini tinggal menunggu pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia.

5. Penggemar Liverpool

Fakta menarik terakhir dari Jay Idzes adalah ia bangga dengan tim kesayangannya. Pemain berusia 24 tahun itu diketahui tengah bermimpi bergabung dengan Liverpool. Itu menjadi pusat mimpinya karena ia mengidolakan banyak pemain terkenal.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru