Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

5 Klub dengan Skuad Mewah di Liga Champions 2023/2024

Olahraga, Lokacita: Liga Champions 2023/2024 kembali bergulir pada tengah pekan ini. Beberapa tim memiliki skuad dengan nilai pasar yang cukup fantastis.

Liga Champions musim ini telah memasuki Match Day ketiga babak fase grup. Sebanyak 32 klub kembali bertarung untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Akan ada beberapa pertandingan menarik. PSG bertemu AC Milan. Sementara itu, Manchester United akan mencari poin pertamanya saat menghadapi Kopenhagen.

Beberapa tim kontestan Liga Champions musim ini memiliki skuad yang bagus. Pemain dengan banderol mahal yang mengisi skuad klub-klub besar.

Berikut lima tim termahal yang berlaga di Liga Champions musim 2023/2024.

Bayern Munchen

Bayern Munich adalah salah satu tim terkuat di Liga Champions musim ini. Tim yang dilatih Thomas Tuchel itu bernilai 948 juta euro atau sekitar Rp 16 triliun. Harry Kane menjadi rekrutan termahal klub dengan harga 95 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun pada musim panas 2023.

Selain itu, Die Roten juga punya pemain bernilai pasar mahal lainnya seperti Jamal Musiala dan Joshua Kimmich. Berkat ketajaman Kane, Bayern berharap bisa meraih trofi Liga Champions musim ini. Apalagi, pelatih Tuchel punya pengalaman memenanginya pada 2021 bersama Chelsea.

Real Madrid

Real Madrid identik dengan sekelompok bintang. Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Blancos kerap berinvestasi pada pemain muda berbakat.

Pada musim panas 2023, Real Madrid melakukan gebrakan. Mereka mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund seharga 103 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Dengan kedatangan Bellingham, nilai skuat Real Madrid terus menjadi salah satu yang termewah di Eropa. Tim besutan Carlo Ancelotti itu bernilai 1,03 miliar euro atau sekira Rp 17,4 triliun.

Paris Saint-Germain

PSG memang akan merindukan Lionel Messi dan Neymar. Meski demikian, Kylian Mbappe tetap menjadi bintang utama Les Parisiens.

Pada musim panas 2023, PSG akan berinvestasi besar-besaran dalam pembelian pemain. Beberapa pemain seperti Randal Kolo Muani, Manuel Ugarte, dan Ousmane Dembele sukses direkrut klub tersebut.

PSG tidak bisa dianggap remeh di Liga Champions musim ini karena sarat dengan skuad bertabur bintang. Total kekayaan tim klub asal Paris ini mencapai 1,07 miliar euro atau sekira Rp 18,1 triliun.

Arsenal

Arsenal kembali ke Liga Champions musim ini. Untuk menghadapi kompetisi Eropa, The Gunners mengeluarkan dana besar pada bursa transfer musim panas kemarin. Arsenal mendatangkan pemain top seperti Declan Rice, Kai Havertz bahkan Jurrien Timber.

Rice dibeli West Ham dengan harga sekitar 116 juta euro. Skuad Arsenal saat ini bernilai €1,10 miliar atau sekira Rp18,6 triliun. Pasukan Mikel Arteta bisa memberikan kejutan di Liga Champions musim ini dengan skuad mahal.

Manchester City

Manchester City saat ini menjadi tim termahal di Liga Champions. Tim yang dilatih Josep Guardiola itu bernilai 1,26 miliar euro atau sekitar Rp 21,3 triliun. Nilai tersebut tidak mengherankan mengingat Manchester City merupakan rumah bagi beberapa pemain mahal.

Misalnya Jack Grealish, Josko Guardiol, dan Kevin de Bruyne. Manchester City juga merupakan juara bertahan Liga Champions. Mampukah mereka mempertahankan trofi Si Kuping Besar” musim ini?

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru