Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

5 Negara Antah Berantah yang Peringkat FIFA-nya di Atas Timnas Indonesia, Nomor 1 Posisi 74 Dunia

Olahraga, Lokacita: Hingga 5 negara antah berantah, di atas timnas Indonesia di ranking FIFA. Usai dua kali mengalahkan Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia naik ke peringkat 145 dunia.

Sejak Shin Tae-yong menjabat, Timnas Indonesia naik 30 peringkat. Namun masih ada beberapa negara yang lebih tinggi dari timnas Indonesia di ranking FIFA dan harus diusahakan untuk diraih oleh tim Garuda. Jadi negara mana saja yang dimaksud?

Berikut lima negara antah berantah yang menduduki peringkat lebih tinggi dari timnas Indonesia versi FIFA:

1. Kepulauan Faroe

Kepulauan Faroe saat ini berada di peringkat 135 dunia atau unggul 10 peringkat dari tim Indonesia. Faktanya, Kepulauan Faroe menduduki peringkat 74 dunia pada Juli 2015 dan Oktober 2015.

Bulan depan, Kepulauan Faroe akan bertandang ke markas Norwegia dan Albania untuk melakoni laga persahabatan.

2. Nigeria

Kita biasanya mendengar tentang Nigeria tetapi tidak tentang Niger. Ternyata di Afrika ada sebuah negara bernama Niger. Hebatnya, timnas Niger yang dipimpin Jean Michel Cavalli saat ini menduduki peringkat 129 dunia, atau unggul 16 langkah dari tim Indonesia.

Usut punya usut, ternyata Niger menduduki peringkat 68 dunia pada November 1994. Bulan depan, Niger akan dua kali tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, yakni di Tanzania dan Zambia.

3. Comoros

Comoros saat ini berada di peringkat 128 dunia. Tempat terbaik Komoro di peringkat FIFA adalah peringkat 126 dunia pada Juni 2022. Lalu dari mana datangnya Komoro?

Komoro berasal dari Afrika dan akan menjamu Republik Afrika Tengah dan Ghana bulan depan pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Afrika.

4. Curacao

Ketika Curacao dua kali menghadapi Indonesia di Match Day FIFA pada September 2023, tidak banyak orang yang mengetahui negara tersebut. Namun, ternyata Curacao saat itu menduduki peringkat 83 dunia.

Setahun kemudian, Curacao berada di peringkat 89 dunia. Setelah jeda satu tahun, Curacao akhirnya mengalahkan Trinidad dan Tobago 5-3 di CONCACAF Nations League 2023-2024 pada 18 Oktober 2023.

5. Cabo Verde

Cape Verde atau Cabo Verde saat ini menduduki peringkat ke-74 dunia. Yang mengherankan, Tanjung Verde menduduki peringkat 27 dunia pada Februari 2014, pencapaian tertinggi dalam sejarah sepak bola mereka.

Jadi pertanyaannya, kapan negara seperti Indonesia bisa menduduki peringkat teratas FIFA dibandingkan negara-negara yang kurang dikenal seperti di atas?

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru