Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Al Nassr vs FC Istiklol 3-1, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor

Olahraga, Lokacita: Dalam pertandingan lanjutan Liga Champions Asia antara Al Nassr vs FC Istiklol berakhir dengan skor 3-1 untuk kubu tuan rumah. Dalam laga tersebut, pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor baru dalam kariernya.

Tim Al Nassr melakoni laga lanjutan Liga Champions Asia 2023/24 dengan menjamu klub dari Tajikistan, FC Istiklol pada Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut telah berlangsung di Al-Awwal Park, Arab Saudi.

Permainan cukup sengit, sang pelatih Luis Castro menurunkan skuad terbaik yang dimilikinya dalam formasi 4-2-3-1. Cristiano Ronaldo tampil di depan tim sejak menit pertama pertandingan.

Beberapa bintang dunia seperti Anderson Talisca dan Marcelo Brozovic dimasukkan tepat di belakang Ronaldo di menit-menit pembuka pertandingan. Sedangkan Sadio Mane, satu-satunya pemain yang mencicipi Eropa, absen pada laga ini.

Sadar menghadapi tim kaya raya asal Arab Saudi yang bertabur bintang, FC Istiklol mengerahkan formasi bertahan sempurna, menyusun pemain dalam sistem punggung 5-3-2.

Jalannya Pertandingan Al Nassr vs FC Istiklol

Meski bermain di kandang sendiri dan popularitasnya mudah diatasi, Al Nassr justru kalah jelang akhir babak pertama. Mengawali pertandingan pada menit ke-44, FC Istiklol berhasil mencetak gol memanfaatkan kecerobohan Al Nassr di lini belakang.

Al Nassr sendiri baru berhasil mencetak gol pada babak kedua. Pertandingan di menit ke-66, megabintang Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor sehingga menjadi imbang 1-1.

Tak lama kemudian, giliran Anderson Talisca yang melayangkan gol. Mantan Besiktas itu langsung mencetak dua gol pada menit ke-72 dan 77.

Skor 3:1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Al Nassr berhasil mengalahkan FC Istiklol dengan selisih tiga poin. Ronaldo, sang mantan pemain Real Madrid ini berhasil mencetak rekor karir baru yakni gol pertamanya di Liga Champions Asia. Sebuah rekor tambahan untuk masuk dalam buku rekor Megabintang. Pertandingan ini diakhiri dengan skor 3-1.

Sebenarnya Ronaldo nyaris mencetak gol pada menit ke-90, namun sayang tendangannya di kotak penalti membentur rekan setim dan membuat bola melebar dari gawang. Al Nassr terus menekan pertahanan Istiklol sepanjang pertandingan menit akhir, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Al Nassr semakin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan raihan enam poin dari dua laga yang dimainkan. Sementara Istiklol terpuruk menjadi juru kunci.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru