Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Arema Persembahkan Kemenangan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Olahraga, Lokacita: Pelatih Arema FC Fernando Valente mempersembahkan kemenangan timnya atas PSS Sleman untuk para korban tragedi Kanjuruhan. Minggu, 1 Oktober 2023 merupakan hari peringatan tragedi Kanjuruhan.

“Betul, Arema FC baru saja mengalahkan PSS Sleman 2:1 pada leg kedua Liga 1 2023-2024 yang digelar Sabtu 30/09/2023. Kemenangan tersebut untuk Aremania di tengah suasana yang sedang bersedih dan berkabung di peringatan satu tahun tragedi Kanjuruhan,” Ungkap Valente usai pertandingan.

“Kemenangan tersebut untuk suporter kita, jadi mereka datang jauh-jauh dari Malang untuk mendukung timnya dan mereka pantas mendapatkannya, “ ujar Valente menambahkan pada Sabtu (30/9/2023).

“Tepat satu tahun yang lalu kita memperingati tragedi Kanjuruhan dan tentunya kemenangan ini kita persembahkan untuk keluarga korban tragedi tersebut,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Arema, Fernando Valente menilai permainan timnya melawan PSS Sleman cukup bagus. Di dalam permainan, pemain dapat fokus dan mengontrol jalannya pertandingan.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemain, permainan kami sudah meningkat, kami sedang belajar dan pertandingan berikutnya sudah menunggu,” ucapnya.

Menurutnya, performa para pemain selama ini harus dijaga dan ditingkatkan agar bisa kembali meraih kemenangan di laga-laga mendatang. Sementara itu, salah satu pemain Arema FC, Rafli mengaku bersyukur bisa mencetak 3 poin dari PSS Sleman. Poin ini dinilai penting agar Singo Gila bisa keluar dari zona merah.

“Tepat hari ini (Minggu) menjadi salah satu momen peringatan 1 tahun tragedi Kanjuruhan dan kami berdedikasi atas kemenangan ini dan keluarga korban Aremania yang tiba langsung di Bali,” ujarnya.

Sebelumnya, 135 orang tewas dalam tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 saat laga Arema FC kontra Persebaya, Surabaya. Pasca kejadian tersebut, seluruh pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 hanya bisa disaksikan langsung di stadion oleh suporter tim tuan rumah.

Arema FC saat ini menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali sebagai markas sementara, bergantian dengan tuan rumah Bali United.

Mari berharap dunia sepak bola tanah air kembali mentereng dengan torehan prestasi, bukan karena tragedi.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru