Minggu, April 21, 2024
spot_img

Bastianini dan Marquez Gagal Finish di Seri Moto GP Inggris

Bastianini dan Marquez Gagal Finish di Seri Motogp Inggris

OLAHRAGA, Lokacita: Enea Bastianini kembali menjadi korban di ajang Moto GP Inggris dari pembalap yang memiliki julukan “Atomic Ant” yakni Marc Marquez, diketahui Marquez menyenggol Bastianini.

Tragedi tersebut merugikan kedua pembalap, dimana keduanya gagal melewati garis finis setelah bersenggolan yang membuat keduanya terjatuh di tikungan ke-11.

Marquez tidak bisa lagi melanjutkan balapan setelah terjatuh namun Bastianini tidak langsung terjatuh sehingga masih bisa melanjutkan balapan meskipun pada akhirnya tetap gagal melewati garis finish.

Dikutip dari detikcom, Insiden antara keduanya terjadi pada ajang balapan Moto GP Inggris yang dilaksanakan di sirkuit Silverstone pada hari Minggu (6/8) malam.

Diketahui insiden antara keduanya bukan yang pertamakali terjadi. Sebelumnya, pada kualifikasi MotoGP Belanda keduanya juga terlibat crash karena Marquez sempat menabrak bagian belakang dari motor yang ditunggangi Bastianini.

Secara pribadi Bastianini tidak terlalu mempermasalahkan crash yang terjadi di Belanda, pembalap berkebangsaan Italia itu juga mengungkapkan bahwa Marquez telah menyampaikan permohonan maafnya.

Bastianini juga mengungkapkan bahwa insiden yang terjadi di sirkuit Silverstone Kemarin juga karena Marquez yang menyenggol motor yang ia kendarai, menurut perkiraannya Marquez menabrak bagian belakang motornya dan mengakibatkan kerusakan pada bagian ban motornya.

Mantan juara Moto2 2020 itu juga mengungkapkan bahwa insiden yang menimpanya akan menjadi salah satu sebab dirinya tidak bisa melanjutkan balapan pada ajang tersebut.

“Marc menyenggol motor saya pada belokan ke-11 pada saat ia berusaha untuk menyalip. Kemudian, saat mencapai sudut belokan ke-15, saya berusaha untuk mengerem akantetapi dalam keadaan tersebut tidak mungkin untuk menghentikan motor. Karena itu, saya terus melaju,” kata Bastianini mengutip dari laporan di Crash.

Saat ini keduanya berada di posisi yang cukup dekat yakni 18 dan 19 klasemen. Bastianini baru sampai finis sebanyak 2 kali pada musim ini yang membuatnya harus puas di posisi 18 dengan 18 poin.

Sementara itu, mantan pemenang juara dunia MotoGP 6 kali berturut-turut kembali memperpanjang masa terburuk dari karirnya. Marc harus puas berada di posisi 19 klasemen dengan 15 poin yang dia dapatkan dari balapan sprint.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru