Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Belum Maksimal di BRI Liga 1, Benarkah Marko Simic akan Dipinjamkan Persija ke Klub Liga 2?

Olahraga, Lokacita: Saat ini masa depan Marko Simic bersama Persija Jakarta sepertinya akan segera berakhir. Tampaknya penyerang asal Kroasia itu akan dipinjamkan dari Iran ke klub Indonesia lainnya.

Ada banyak klub di Indonesia yang bisa menjadi pelabuhan baru bagi Simic. Namun, Simic akan kesulitan mendapatkan pinjaman ke klub Liga 1 musim 2023/2024.

Persija Jakarta ingin meminjamkan Marko Simic pada bursa transfer pertengahan musim 2023/2024. Namun rencananya masih menunggu restu pelatih Thomas Doll.

Rencana peminjaman Marko Simic menjadi yang terkuat dalam beberapa hari terakhir. Striker Persija Jakarta itu tak bisa tampil maksimal di lini depan BRI Liga 1 2023/2024.

Simic bermain 10 kali di liga tetapi hanya mencetak tiga gol. Oleh karena itu, Persija ingin meminjam Marko Simic.

Persija Jakarta tak perlu repot mencari klub yang siap menjamu Marko Simic hingga akhir musim 2023/2024. Klub Liga 2 PSPS Pekanbaru dikabarkan berminat mengamankan jasa pemain asal Kroasia tersebut.

Diketahui, pada klub Ligue 2 2023/2024 mengizinkan dua pemain asing di setiap tim. Simic kemungkinan juga akan dipinjamkan ke klub Liga 2 pada musim 2023/2024. Performa Simic di Iran terus menjadi sorotan.

Tunggu Thomas Doll

Kontrak Marko Simic bersama Persija Jakarta berlaku hingga 2025. Pinjaman menjadi pilihan terbaik bagi kedua belah pihak hingga akhir musim ini.

Namun saat ini Mohamad Prapanca mengaku pihaknya masih menunggu restu dari pelatih Thomas Doll. Kepergian Simic tentu akan berdampak pada kepergian pemain asing dan karakter baru yang akan didatangkan Persija.

“Belum. Thomas Doll belum memberitahuku apa pun,” kata Prapanca.

Osvaldo Kembali?

Pada laga melawan RANS Nusantara FC, Osvaldo Haay disaksikan Persija Jakarta. Kehadiran pemain berusia 25 tahun itu langsung menuai perhatian sekaligus pertanyaan.

Osvaldo Haay merupakan mantan pemain Persija Jakarta. Ia adalah salah satu pemain yang berasal dari Papua dan kini dilepas Persija pada awal Juli lalu dan belum punya klub sampai saat ini.

“Belum ada omongan dari Thomas,” jelas Prapanca.

Namun Tim Persija juga masih mempertimbangkan keputusan untuk meminjamkan Simic setelah melihat penampilannya di setengah Musim BRI Liga 1 ini.

Saat ini penyerang Persija Jakarta tersebut terbukti belum mampu tampil maksimal di lini depan pada putaran pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Dilansir dari Instagram @liga1hub pada Senin, 23 Oktober 2023, rencana tersebut juga masih menunggu restu dari pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

Marko Simic bermain 10 kali di BRI Liga 1 namun hanya mencetak tiga gol. Oleh karena itu, Persija Jakarta ingin meminjamkan Simic ke klub Liga 2.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru