Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Benarkah Sydney van Hooijdonk Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Olahraga, Lokacita: Seberapa ganas penyerang Sydney van Hooijdonk yang digadang-gadang akan memperkuat Timnas Indonesia?

Sydney van Hooijdonk merupakan anak dari pesepakbola legendaris Belanda, Pierre van Hooijdonk yang memiliki darah Indonesia khususnya dari Maluku.

Sydney van Hooijdonk, kini berusia 23 tahun dan merupakan pesepakbola berkualitas. Dia memainkan 58 pertandingan di liga top Belanda Eredivisie, mencetak 22 gol.

Semua 22 gol dicetak oleh Sydney van Hooijdonk untuk SC Heerenveen. Musim terbaik Sydney van Hooijdonk ditampilkan pada musim 2022-2022 dengan mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan untuk SC Heerenveen di Liga Belanda 2022-23.

Penampilan bagus Sydney van Hooijdonk menyebabkan penarikan kembali dari klub aslinya, Bologna. Musim itu, Sydney van Hooijdonk membuat total delapan penampilan untuk Bologna dan mencetak satu gol.

Sydney juga memiliki dua caps untuk timnas U-21 Belanda, membuktikan bahwa pemain tersebut bukan sembarang pesepakbola.

Lantas bagaimana dengan kewarganegaraan Sydney van Hooijdonk sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)?

Kabar tersebut mencuat setelah Hamdan Hamedan, tenaga ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, menyebut salah satu pemain kelas A ingin membela timnas Indonesia. Ia mengatakan sang pemain bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia.

“Namun ada pemain kelas A seperti yang saya katakan. Bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia. Saya akan tunjukkan pesan WhatsApp (nanti di lain waktu). Dia ingin membela Indonesia,” kata Hamdan pada diskusi turun minum PSSI Press.

Berdasarkan pernyataan di atas, banyak akun penggemar sepak bola Indonesia yang menyebut Sydney van Hooijdonk sebagai sosok yang dimaksud Hamdan Hamedan.

Salah satu netizen menanyakan rumor di atas pada akun media sosial yang dikenal terpercaya dan membahas orang dalam PSSI yang dekat dengan pemain @FT_IDN.

“Benarkah stiker Bologna Sydney van Hooijdonk asli Indonesia? Inikah pemain yang Pak Hamdan bersama Bung Towel di acara kemarin?” tanya @wong_kaku di akun @FT_IDN.

Jika mengacu pada perkataan Hamdan Hamedan, pemain yang mengumumkan keinginannya memperkuat timnas Indonesia ini berasal dari salah satu klub terbesar dunia dan tidak ada tempat baginya di Bologna. Apakah yang dimaksud pemain Hamdan adalah kiper Inter Milan Emil Audero?

Jangan lewatkan perkembangan terbaru dunia sepak bola untuk melihat siapa pemain pasti yang dimaksud.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru