Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Berkat Gol Nick Kuipers, Maung Bandung Menang 1-0 Atas Madura United

Olahraga, Lokacita: Persib Bandung sukses mengalahkan tim tuan rumah Madura United pada pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 pada Rabu (1/11/2023) malam WIB. Tim bernama Maung Bandung yang bermain di Stadion Bangkalan Jawa Timur menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol Persib dicetak oleh Nick Kuipers pada menit ke-85. Dengan kemenangan tersebut Persib kini kokoh di peringkat kedua dengan 34 poin. Sedangkan Madura United harus puas di peringkat ketiga dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan Maduran United vs Persib Bandung

Pada Babak Pertama

Sepanjang pertandingan, kedua tim bermain cukup sengit sejak babak pertama. Persib Bandung tak segan-segan melancarkan serangan intens.

Lima menit berselang, Edo Febriansyah langsung melepaskan tembakan ke gawang Madura United. Pangeran Biru, julukan Persib, membangun peluang demi peluang untuk bisa membobol gawang Madura United.

Persib terus mengeksploitasi sisi lapangan. Edo nampaknya menjadi fokus pelatih Bojan Hodak dalam strategi tersebut. Namun usahanya masih belum maksimal.

Kemudian Madura United selaku tim tuan rumah pun berusaha keluar dari tekanan Persib. Madura United terus memberikan perlawanan meski sejauh ini masih bisa dipatahkan.

Permainannya masih sulit. Kedua tim tampak sama kuatnya sejauh ini. Dengan kedudukan imbang sehingga tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pada babak kedua usai turun minum, Madura United kali ini tampil lebih ganas. Beberapa kali mereka mencoba mendobrak pertahanan tim tamu.

Persib pun ikut bereaksi atas serangan tersebut. Anak asuh Bojan Hodak kembali berhasil menguasai permainan. Performa Ciro Alves cukup menyulitkan pertahanan Madura United. Persib tak henti-hentinya melancarkan serangan beruntun.

Ciro Alves dan David Da Silva aktif menembak ke arah gawang. Namun, hingga menit ke-70 pertandingan, tidak ada tim yang mencetak gol.

Sebaliknya, duel tersebut dihiasi banyak kartu kuning. Di babak pertama, Fachrudin Wahyudi Aryanto (23′), Salim Akbar Tuharea (38′), Francisco Israel Rivera D├ívalos (45′), Luiz Marcelo Morais Dos Reis (45+2′) dari Madura United.

Sedangkan dari Persib ada Robi Darwis (45+1). Terbaru, Nick Kuipers menjadi orang Persia kedua yang mendapat kartu kuning pada menit ke-72

Namun gol Nick Kuipers berhasil memecah kebuntuan. Ia mencetak gol pada menit ke-85 untuk membawa Persib unggul 1-0. Situasi tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru