Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Bursa Transfer Ditutup, Barcelona Resmi Datangkan Duo Joao

OLAHRAGA, Lokacita: Dini hari tanggal 2 September 2023, Barcelona resmi mendatangkan dua pemain asal Portugal, yakni Joao Felix dari Atletico Madrid dan Joao Cancelo dari Manchester City. Kedatangan mereka melengkapi skema pemain yang diusung Xavi Fernandes.

Sebelumnya, pada tanggal 1 September 2023, Barca telah meminjamkan talenta mudanya ke Brighton. Peminjaman Ansu Fati ke Barcelona akan berakhir pada 30 Juni tahun depan. Kepergian Ansu Fati mengharuskan Barca untuk menemukan pengganti yang cocok.

Joao Felix Dikabarkan telah mangkir dalam mengikuti sesi latihan di Atlético Madrid, Barca mengambil peluang emas untuk menggaet winger berumur 23 tahun tersebut. Nampaknya, hal tersebut terjadi karena Felix kalah bersaing dengan rekan setimnya yang lain. Hal ini dibuktikan dengan ketidakhadirannya di lapangan hijau selama Atlético berlaga.

Selain itu, lewat akun twitternya, Fabrizio Romano kembali menyematkan postingan tanggal 19 Juli Lalu. Postingan tersebut berisi tentang harapan Joao Felix untuk bergabung bersama Barca.

EXCLUSIVE — João Félix statement on his future: “I’d love to play for Barça, Barcelona has always been my first choice and I’d love to join Barça, It was always my dream since I was a kid, If it happens, it will be a dream come true for me”. Dikutip dari twitter resmi Fabrizio Romano.

Meskipun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Joao Felix berhasil mewujudkan impiannya sejak kecil. Sayangnya, peminjamannya ke Barcelona tidak memiliki opsis perpindahan permanen. Hal ini terjadi karena adanya aturan Financial Fair Play (FFP).

Pada waktu bersamaan, The Blaugrana juga berhasil mendatangkan bek kanan Manchester City, yakni Joao Cancelo. Setelah menjalani musim kemarin bersama Manchester City dan Bayern Munchen, Cancelo kini akan bermukim di Camp Nou selama satu musim ke depan.

Selain waktunya yang bersamaan, status peminjaman Cancelo juga sama. Tidak ada opsi perpindahan permanen karena adanya FFP.

Dengan kedatangan Duo Joao yang mengisi skuad Barcelona, klub ini tampaknya telah memperkuat posisinya untuk musim mendatang. Meskipun status peminjaman mereka hanya sementara, suporter tetap berharap kedatangan mereka mampu memberi warna baru si Camp Nou.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru