Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Calon Bintang Masa Depan yang Lahir di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Siapa Saja?

Olahraga, Lokacita: Piala Dunia U17 2023 telah berakhir. Jerman mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di turnamen usia muda paling akbar di kolong langit ini.

Indonesia sebagai tuan rumah gagal lolos dari fase grup. Meski demikian, para pecinta sepak bola Tanah Air masih bisa mengatakan bahwa mereka beruntung. Pasalnya, mereka bisa mengamati langsung sepak terjang para pemain yang berpeluang menjadi bintang sepak bola di masa depan.

Piala Dunia U-17 sendiri merupakan ajang yang banyak melahirkan bintang lapangan hijau. Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Toni Kroos dan masih banyak bintang sepak bola lainnya hadir di acara dua tahunan tersebut.

Piala Dunia U17 2023 menampilkan beberapa pemain terbaik. Tidak hanya para pemain Jerman yang membawa timnya meraih kemenangan, banyak pemain lain di tim tersebut juga memberikan penampilan yang sangat baik.

Situs resmi FIFA telah memilih belasan pemain yang tampil bagus di ajang tersebut dan berpotensi menjadi grid star di masa depan. Siapa saja selusin pemain yang bermain bagus di Piala Dunia U17 2023? Baca artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Mathis Amougou (Prancis)

Mathis Amougou menjadi nama pertama dalam daftar belasan bintang muda yang akan bersinar di Piala Dunia U-17 2023. Gelandang AS Saint-Etienne 2 itu menjadi salah satu motor di lini tengah Prancis pada ajang tersebut.

Amougou memang gagal membantu Prancis memenangkan Piala Dunia. Namun, ia secara pribadi berhasil meraih gelar Bronze Ball sebagai pemain terbaik ketiga turnamen tersebut.

Selama turnamen, Amogou mencetak dua gol, termasuk satu di final. Selain dua gol tersebut, ia juga mencatatkan tiga assist kunci. Dalam hal pertahanan, Amougou luar biasa. Dia rata-rata melakukan 2,7 tekel per game untuk menghentikan serangan lawan.

2. Nimfasha Berchimas (Amerika Serikat)

Nimfasha Berchimas menjadi nama lain dalam daftar puluhan bintang muda yang akan bersinar di Piala Dunia U17 2023. Sebagai pemain termuda di tim AS, Berchimas berperan besar membawa tim ke babak 16 besar.

Di Piala Dunia U-17 2023, Berchimas bermain di empat pertandingan, tiga di antaranya ia jadi starter. Dia mencetak tiga gol dalam empat pertandingan, termasuk dua gol melawan Korea Selatan.

Yang kurang mengesankan dibandingkan Berchimas adalah akurasi tembakannya. Ia mencatatkan akurasi tembakan 100 persen. Empat dari empat tembakannya tepat sasaran.

3. Ismail Bouneb (Prancis)

Ismail Bouneb menjadi nama ketiga dalam daftar puluhan bintang muda yang akan bersinar di Piala Dunia U17 2023. Gelandang Valenciennes U-19 menjadi sosok kunci ruang mesin Prancis di ajang ini.

Bouneb mencetak dua gol untuk Prancis di ajang tersebut. Dua gol itu menjadi gol kemenangan Prancis di babak perempat final dan semifinal. Bouneb juga merupakan pengarah tiga gol lain untuk Perancis. Selain itu, ia juga memberikan 15 assist penting selama turnamen berlangsung.

4. Paris Brunner (Jerman)

Paris Brunner berada di urutan keempat dalam daftar selusin bintang muda yang akan bersinar di Piala Dunia U17 2023. Pemain sayap Borussia Dortmund itu menjadi salah satu bintang Jerman di Piala Dunia U-17 2023.

Brunner tampil sangat mengesankan selama turnamen. Paris Brunner telah mencetak lima gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan. Dengan rekor tersebut, tak salah jika Brunner terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023. Dengan gelar tersebut, Brunner mengikuti jejak seniornya, Toni Kroos.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru