Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Calon Pelatih Timnas Indonesia U-17 jika Bima Sakti Tak Lagi Menjabat

Olahraga, Lokacita: Dengan tak lagi menjabatnya Bima Sakti, total ada 5 calon pelatih timnas U-17 Indonesia. Nasib Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-17 Indonesia belum bisa dipastikan setelah timnya kalah di fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Dalam waktu dekat, PSSI akan mempertemukan beberapa pelatih timnas (U-17, U-20, U-23 dan senior) untuk mengevaluasi prestasi mereka dalam beberapa gelaran terakhir.

“Dalam waktu dekat Exco juga akan mengumpulkan seluruh pelatih untuk mengevaluasi permainan timnas di laga final,” kata General Manager PSSI Erick Thohir di akun Instagram-nya beberapa hari lalu.

Jika Bima Sakti ditunjuk menjadi asisten Indra Sjafri (Timnas Indonesia U-20) atau diberi posisi lain, ada beberapa pelatih yang dinilai cocok untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas timnas U-17 Indonesia.

Siapa saja? Berikut 5 kemungkinan pelatih Timnas Indonesia U-17 jika Bima Sakti tak lagi menjabat:

Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan Dwi Yulianto berpengalaman menjadi asisten Indra Sjafri saat tim U-22 Indonesia mengikuti SEA Games 2019 dan 2023. Dalam dua kesempatan tersebut, tim U-22 Indonesia selalu meraih medali, termasuk emas SEA Games 2023.

Selain itu, Kurniawan juga menjabat sebagai pelatih kepala Sabah FC sehingga pengalaman dan pemahaman taktiknya sangat baik.

Indriyanto Nugroho

Indriyanto Nugroho punya segudang pengalaman di level kelompok umur. Selain itu, mantan penyerang lulusan Primavera ini juga pernah bekerja sebagai asisten Bima Sakti di timnas U-16/U-17 Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Seto Nurdiantoro

Seto Nurdiantoro merupakan salah satu pelatih terbaik Indonesia saat ini. Pelatih berusia 49 tahun itu gemar menampilkan permainan atraktif, terutama saat menangani PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman.

Seto Nurdiantoro saat ini berstatus tanpa klub sehingga PSSI bebas mendatangkan mantan penyerang internasional Indonesia tersebut.

Fakhri Husaini

Jangan pernah lupakan nama yang satu ini. Fakhri Husaini pernah membawa tim U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 dan juga mengantarkan tim yang sama melaju ke babak perempat final Piala Asia U-16 2018.

Artinya, Fakhri Husaini sempat tinggal selangkah lagi membawa tim Indonesia U-17 ke Piala Dunia U-17 2019. Oleh karena itu, tak ada salahnya PSSI kembali mendekati Fakhri Husain.

Widodo Cahyono Putro

Di posisi terakhir ada Widodo Cahyono Putro. Mantan bomber Timnas Indonesia ini memiliki pengalaman latihan paling banyak dibandingkan nama lainnya. Ia pernah melatih Gresik United, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC dan saat ini menangani klub Liga 2 2023-2024 Deltras FC.

Widodo juga beberapa kali menjabat sebagai asisten pelatih timnas senior Indonesia dan memiliki pengalaman melatih di level timnas.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru