Rabu, Februari 21, 2024
spot_img

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Masuk 16 Besar Liga Champions 2023-2024, Nomor 1 Berada di Tanah Air

Olahraga, Lokacita: Sebanyak 2 pemain timnas Indonesia berpotensi mencapai babak 16 besar Liga Champions musim 2023-2024. Tim Garuda kerap diperkuat oleh banyak pemain warisan atau asing sejak tahun 2010 hingga sekarang.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan performa timnas Indonesia dan membawa prestasi gemilang di kancah internasional. Setidaknya puluhan pemain asing atau keturunannya telah menukarkan paspornya menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Menariknya, ada sekitar 2 lagi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang berhasil mencapai usia 16 tahun di Liga Champions musim 2023-2024. Siapa saja mereka?

Berikut 2 calon pemain Timnas Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024:

1. Kevin Dicks

Kevin Diks juga merupakan pemain berlatar belakang Indonesia yang saat ini bermain untuk FC Copenhagen. Bek berusia 27 tahun itu ikut serta dalam kemenangan 1-0 FC Copenhagen melawan Galatasaray pada laga terakhir Grup A Liga Champions musim 2023-2024. Ia juga mengantarkan timnya melaju ke babak 16 besar.

Kevin Diks akhir-akhir ini menjadi sorotan karena kemungkinan akan berangkat ke Jakarta. Di akun Instagram @kevindiks2, ia membagikan foto penerbangan dari Doha, Qatar menuju Jakarta, Indonesia, beberapa hari lalu.

Hal itu dianggap sebagai kode agar bek FC Copenhagen itu harus menjalani proses asimilasi untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Di sisi lain, Kevin Diks dikabarkan sedang berlibur setelah FC Copenhagen tak melakoni laga resmi selama sebulan ke depan.

2. Emil Audero

Emil Audero merupakan penjaga gawang asal Indonesia yang lahir di Mataram. Kiper setinggi 1,92 meter ini saat ini dipinjamkan ke raksasa Liga Italia Inter Milan dari Sampdoria.

Emil Audero melakukan debutnya untuk Inter Milan, bermain di Liga Champions 2023-2024. Bahkan, kiper berusia 26 tahun itu membimbing Il Nerazzurri (julukan Inter Milan) mencapai babak 16 besar Liga Champions 2023-24 sebagai runner-up Grup D.

PSSI sebelumnya sempat gencar mendekati Emil Audero untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia guna memperkuat timnas Indonesia. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai kewarganegaraan kiper tersebut.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru