Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Chelsea Akan Menjual 4 Pemainnya Untuk Membeli Romelu Lukaku, Siapa Saja dan Bagaimana Nasibnya?

Olahraga, Lokacita: Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan menjual empat pemain pada tahun 2023. Di mana pemain yang dilepas sekarang?

Chelsea memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan kembali Lukaku. Penyerang Belgia itu dibeli Inter Milan seharga £97,5 juta. Untuk mendapatkan Lukaku, Chelsea harus mengumpulkan uang dengan menjual sembilan pemain.

Marina Granovskaia melakukan beberapa gerakan. Chelsea mungkin mengira mereka punya striker yang sangat tajam.

Namun, Lukaku mungkin tidak bersinar selama bermain bersama The Blues. Lukaku yang gagal di Stamford Bridge dipinjamkan kembali ke Inter Milan. Kini mantan pemain Manchester United itu dipinjamkan ke AS Roma.

Karir Lukaku di Chelsea bisa dibilang sudah hampir berakhir. Namun apa jadinya empat pemain yang dikorbankan demi mendatangkan Lukaku? Berikut empat pemain yang dijual Chelsea untuk mendatangkan Romelu Lukaku.

1. Tammy Abraham

Tammy Abraham tidak diturunkan di Chelsea pada era Thomas Tuchel. The Blues masih bisa mendapatkan £34 juta dengan menjualnya ke AS Roma.

Abraham tampil cukup tajam di musim debutnya bersama Giallorossi. Striker asal Inggris itu berhasil mencetak 24 gol di semua kompetisi.

Sayangnya, Abraham mengalami cedera ACL pada musim lalu dan harus absen beberapa bulan. Sejauh ini, Abraham belum kembali merumput

2. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman setelah kesulitan bermain reguler di Chelsea. Ia tampil cukup baik di San Siro.

Milan kemudian memutuskan untuk mengontrak Tomori secara permanen. Rossoneri membayar £26 juta dan bek asal Inggris itu kini menjadi sosok yang sangat diperlukan di lini belakang.

Fans Chelsea ingin Tomori kembali setelah The Blues tersandung musim lalu. Meski demikian, Tomori merasa sangat puas dengan kehidupannya di Milan.

3. Marc Guehi

Marc Guehi belum pernah tampil di Premier League untuk Chelsea. Bek muda Inggris itu kemudian dijual ke Crystal Palace seharga £20 juta.

Dua tahun kemudian, Guehi menjadi pemain kunci Palace. Baller berusia 23 tahun itu juga memainkan tiga pertandingan di timnas Inggris.

Kini, Chelsea menjadi salah satu klub yang belakangan dikaitkan dengan Guehi. Ia juga disebut-sebut tertarik dengan Arsenal dan Manchester United.

4. Tino Livramento

Pelatih Chelsea juga akan melepas Tino Livramento ke Southampton pada musim panas 2023. The Blues mendapat lima juta poundsterling dari penjualan bek asal Inggris itu.

Livramento berhasil menarik perhatian dengan penampilannya di Southampton. Sayangnya, ia mengalami cedera lutut serius yang menghambat kemajuannya. Livramento akan meninggalkan Southampton pada musim panas 2023. Newcastle membelinya dengan harga £32 juta.

EditorNuryanti

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru