Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Dortmund Kehilangan Poin Pertama di 2024 Usai Ditahan Heidenheim

Olahraga, Lokacita: Die Borussen ditahan imbang tanpa gol saat bertandang ke markas FC Heidenheim. Laga ini berlangsung pada Sabtu (3/2/2024) di Voith Arena.

Tim tuan rumah mulai ciptakan peluang pertama pada menit ke-15, tapi masih meleset sasaran. Sementara itu, Malen cetak gol di menit ke-26 jika tidak dianulir VAR karena dianggap offside hingga turun minum papan skor tidak berubah dengan poin 0-0.

Di paruh babak kedua pertandingan Dortmund mulai bermain menekan untuk mencari gol pembuka. Pada menit ke-50 sundulan Nico Schlotterbeck hampir saja bisa membobol gawang Heidenheim, namun diblokir oleh Patrick Mainka.

Lagi, Schlotterbeck mencoba peruntungan di menit ke-80 lewat tembakan jarak jauh, tapi sayang Kevin Muller sukses menggagalkan aksi tersebut.

Setelah enam menit berlalu Muller kembali selamatkan gawang Heidenheim dengan menepis tendangan Niclas Fullkrug yang berasal luar kotak pinalti.

Hingga pertandingan berakhir kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Borussia Dortmund gagal mempertahankan laju kemenangan mereka di awal tahun 2024 dan harus puas dengan hasil imbang.

Dortmund masih unggul empat poin dari RB Leipzig, yang berada di posisi kelima. Leipzig akan berusaha mengejar ketertinggalan mereka saat menjamu Union Berlin pada Sabtu (3/2). Sementara itu, pemuncak klasemen Bayer Leverkusen akan menghadapi tim juru kunci Darmstadt pada hari yang sama.

Pelatih Dortmund, Edin Terzic, mengakui bahwa timnya tidak bermain baik dan tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin. Ia mengatakan bahwa Heidenheim bermain dengan sangat baik dan membuat Dortmund kesulitan menciptakan peluang.

“Kami tidak bermain baik. Dengan penampilan yang kami perlihatkan hari ini, kami tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin,” kata Terzic.

Terzic juga mengatakan bahwa absennya beberapa pemain kunci seperti Jadon Sancho, Gregor Kobel, Marco Reus, dan Julian Brandt mempengaruhi performa timnya.

Absennya Sancho bahkan sangat terasa sejak kembali ke Dortmund pemain pinjaman Manchester United itu telah menunjukkan penampilan terbaiknya.

Di sisi lain, pelatih Heidenheim, Frank Schmidt, mengungkapkan pujian untuk timnya, tetapi dia akan lebih senang bila mendapatkan tiga poin.

“Dortmund menguasai permainan bola, tetapi kami berhasil mengokupasi ruang dengan efisien, melakukan tekanan yang baik, dan sukses mencuri bola kembali,” ujar Schmidt.

Heidenheim, yang berada di posisi kesembilan klasemen dengan 24 poin, akan melanjutkan pertandingan mereka dengan menghadapi Hoffenheim pada Minggu (4/2). Sementara itu, Dortmund akan kembali beraksi pada Rabu (7/2) dengan menjamu Wolfsburg di babak 16 besar Liga Europa.

EditorHilmi

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru