Selasa, Februari 27, 2024
spot_img

Efek Shin Tae-yong yang Bikin Timnas Indonesia Jadi Pembahasan Dunia, Nomor 1 Disorot Presiden FIFA!

Olahraga, Lokacita: Ada 3 efek Shin Tae-yong yang membuat Timnas Indonesia jadi perbincangan dunia. Ya, pelatih asal Korea Selatan ini bisa dikatakan membawa banyak hal positif bagi sepak bola Indonesia, khususnya bagi timnas Indonesia.

Berkat Shin Tae-yong, banyak hal baru yang diraih Timnas Indonesia, termasuk lolos ke Piala Asia yang sudah lama tidak diraihnya.

Kehebatan sang pelatih mulai menyita perhatian dan menjadi perbincangan dunia. Jadi apa saja momen-momen tersebut? Berikut 3 efek Shin Tae-yong yang membuat Timnas Indonesia jadi perbincangan dunia:

1. Hasil awal terbaik Dimas Drajad pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Berkat kepercayaan Shin Tae-yong kepada Dimas Drajad, sang pemain kini menjadi top skorer zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimas menduduki peringkat pertama berkat tiga gol ke gawang Brunei Darussalam.

Secara keseluruhan, tim Indonesia mengalahkan Brunei 6-0 pada laga pertama putaran pertama turnamen kualifikasi Piala Dunia 2027 kawasan Asia.

Dimas mencetak tiga gol dan itu membuatnya menjadi yang terbaik saat ini di antara tim lain yang juga tersingkir di babak pertama.

Status Dimas sebagai top skor pun menjadi perbincangan di beberapa media luar negeri.

2. Witan Sulaeman muncul di Postingan FIFA
Akun resmi FIFA di Instagram membuat heboh dunia maya Indonesia. Salah satu pengumuman FIFA menampilkan susunan pemain satu tim.

Potret tersebut menampilkan beberapa pemain top dunia, mulai dari Federico Valverde hingga Lionel Messi. Menariknya, winger Timnas Indonesia Witan Sulaemani sengaja dipilih FIFA untuk masuk tim.

Pemain kunci lainnya dalam gambar termasuk kiper Brasil Alisson Becker, Luis Diaz (Kolombia) dan mantan pemain sayap Manchester United Alexis Sanches (Chili). Ia kemudian berhasil mencuri hati netizen Indonesia.

Jika dilihat, poster tersebut menampilkan pemain-pemain yang mewakili asosiasi sepak bola mereka masing-masing. Mereka yang berada di luar diketahui akan bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Oktober mendatang.

Witan merupakan wakil timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia mengawali perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei pada 12 Oktober 2023.

3. Pesan Presiden FIFA Foto oleh Hokky Caraka
Presiden FIFA Gianni Infantino tiba-tiba memposting foto pemain timnas Indonesia Hokky Caraka di Instagram pribadinya @gianni_infantino.

Senada dengan poin kedua, Infantino juga mengunggah foto sebagai penanda dimulainya laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bagi Infantino, Piala Dunia 2026 terasa spesial karena pesertanya lebih banyak. Hal ini jelas membuka peluang bagi negara lain yang belum berkesempatan merasakan Piala Dunia, termasuk timnas Indonesia.

EditorNuryanti

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru