Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Fakta Irak, Filipina, dan Vietnam, Singa Mesopotamia Jadi Favorit

Olahraga, Lokacita: Pada Putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 telah usai. Tim Indonesia berhasil melewati fase ini dengan sangat baik. Mereka mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Kini tim Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda tergabung di Grup F untuk ajang tersebut.

Tim Indonesia menghadapi tiga lawan berat. Ini adalah Irak, Vietnam dan Filipina. Petualangan timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada 6 November 2023.

Tim besutan Shin Tae-yong akan menyambangi markas Irak untuk laga pertama. Tadi saya menyaksikan aksi timnas Indonesia saat itu. Kami telah mengumpulkan beberapa fakta menarik mengenai calon lawan tim Merah Putih.

Irak: Tim Favorit

Irak jelas menjadi favorit utama di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menjuarai Piala Asia pada tahun 2007.

Saat ini Irak juga berada di peringkat 69 klasemen FIFA, posisi tertinggi dibandingkan kompetitor lain di Grup F.

Selain itu, tim berjuluk Mesopotamia Lions ini juga punya rekor bagus melawan tim-tim Asia Tenggara. Faktanya, dari lima pertandingan resmi, Timnas Indonesia hanya sekali menahan Irak, selebihnya berakhir dengan kekalahan.

Vietnam: Sulit Dikalahkan

Harus diakui Shin Tae-yong mampu memajukan timnas Indonesia. Namun, rekor Shin Tae-yong masih buruk. Pelatih asal Korea Selatan itu sepertinya sangat kesulitan mengalahkan Vietnam.

Perkembangan sepak bola nasional cukup menarik. Padahal, kemenangan terakhir timnas Indonesia terjadi saat melawan Vietnam di ajang resmi leg pertama babak semifinal Piala AFF tahun 2016. Kemudian Boaz Solossa dan kawan-kawan menang 2-1 di Pakansari

Filipina: Kekuatan Pemain BRI Liga 1

Filipina menjadi lawan lain yang tidak boleh dianggap remeh oleh tim Indonesia. The Azkals punya banyak pemain dengan keturunan berkualitas.

Menariknya, banyak pemain Filipina yang memahami kultur sepak bola Indonesia. Sebab pada BRI Liga 1 2023/2024, Filipina menjadi tim asing terbanyak yang menyumbang pemain asing sebanyak 13 pemain.

Mayoritas pemain Filipina yang bermain di BRI Liga 1 merupakan pendukung utama The Azkals. Sebut saja Anthony Pinthus, Christian Rontini, Oliver Bias, Daisuke Sato dan masih banyak lainnya.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru