Minggu, April 21, 2024
spot_img

FIFA Matchday: Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Turkmenistan di GBT

OLAHRAGA, Lokacita: FIFA Matchday 2023 yang pada Hari Jumat (08/09/23) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, mempertemukan Timnas Indonesia VS Timnas Turkmenistan.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain dengan imbang dan sangat berhati-hati, hingga dimana Timnas Turkmenistan melakukan percobaan tendangan ke gawang Timnas Indonesia.

Pada akhirnya Timnas Indonesia bisa menguasai jalannya pertandingan dan pada menit ke-19 umpan panjang yang dilakukan oleh Jordi Amat masih di halau bek Turkmenistan.

Dari halauan tersebut bola masih jatuh di kaki para pemain dari Indonesia. Akhirnya Dendi Sulistyawan striker Bhayangkara FC melepaskan tendangan parabol dari luar kotak penalti. Indonesia memimpin dengan sekor awal 1-0.

Kapten Turkmenistan Tagayev Elman hampir saja menyamakan sekor dengan tendangan kaki kirinya. Tapi tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Hingga pada babak pertama berakhir Timnas Indonesia masih memimpin dengan sekor 1-0. Hasil tendangan parabol Dendi Sulistyawan.

Hingga pada babak kedua di mulai, para pemain Timnas Indonesia makin serius untuk mengalahkan lawannya itu. Dan pada menit ke-61 sepakan kaki kiri Eggy bisa menambah sekor Indonesia menjadi 2-0.

Tendangan kaki kiri Eggy menjadi hasil akhir kemenangan Timnas Indonesia VS Timnas Turkmenistan dengan sekor akhir 2-0.

Pelatih Shin Tae-yong setelah laga berakhir menjelaskan, bahwa saat awal pertandingan ia menggunakan formasi 3-5-2, dan pada babak kedua menggunakan formasi 4-5-1.

Selanjutnya ia pun menjelaskan kembali bahwa pada menit-menit akhir ia merubah kembali formasinya menjadi 3-4-3 hingga selesainya pertandingan.

“Terimakasih atas kerja keras dari semua pemain yang sudah bermain dengan baik, dan sudah menjalankan apa yang saya intruksikan”, kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memberikan apresiasinya kepada Nadeo Argawinata karena sudah menjaga gawang Indonesia dan melakukan banyak penyelamatan.

“Walaupun Nadeo ada beberapa kesalahan saat sedang bertanding, tapi kesalahan itu masih bisa tertutupi dengan banyak penyelamatan yang dilakukannya”, ungkap Shin Tae-yong.

“Saya memanggil banyak pemain yang bermain bagus di klub asalnya, dan saya pun tidak akan memanggil lagi pemain yang tidak barmain bagus di klub asalnya juga”, lanjut Shin Tae-yong.

Dendi Sulistyawan salah satu satu pencetak gol dari kemenangan Indonesia VS Turkmenistan memberikan apresiasi untuk semua pemain karena sudah bermain dengan bagus.

“Semua pemain sudah bermain dengan bagus dan sudah bekerja keras dalam pertandingan ini”, kata Dendi Sulistyawan

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru