Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Gara-Gara Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Jepang Gemetar Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Olahraga, Lokacita: Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu satu grup dengan Indonesia di Piala Asia 2023 karena Shin Tae-yong. Pada undian Piala Asia 2023, Jepang tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

Jepang lebih diunggulkan dan menjadi juara babak 16 besar fase grup Piala Asia 2023. Selain cuplikan pemain, performa Jepang belakangan ini jadi acuan.

Karou Mitoma dan kawan-kawan selalu memenangkan enam pertandingan terakhir. Jepang mengalahkan Jerman 4-1 dan Turki 4-2 di seri ini.

Meski demikian, Hajime Moriyasu tak ingin bersikap besar kepala. Pelatih peraih tiga gelar juara Liga Jepang itu tak mau menganggap remeh tim mana pun.

Melihat perkataan Hajime Moriyasu di atas, apakah pelatih berusia 55 tahun itu mewaspadai taktik kejutan yang dilakukan pelatih Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mempermalukan Jepang saat memimpin Korea Selatan pada tahun 2017.

Hebatnya lagi, Shin Tae-yong mengalahkan Jepang di kandang Korea Selatan. Momen tersebut terjadi pada puncak gelaran EAFF Championship 2017 (AFF East Asia Cup).

Bermain di Stadion Ajinomoto, Korea Selatan mengalahkan Jepang 4-1. Dengan kemenangan ini, Korea Selatan menjadi juara EAFF Championship 2017.

Oleh karena itu, menarik ditunggu laga Indonesia kontra Jepang di Piala Asia 2023. Laga ini akan tersaji pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama pada 24 Januari 2024. Kemungkinan lawan Indonesia tim juga bisa mengguncang dunia

Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat di Piala Asia 2023 mendatang. Tim besutan Shin Tae-yong itu beberapa kali mendapat hasil imbang yang cukup alot di babak penyisihan grup.

Perjuangan Indonesia untuk mencapai final Piala Asia 2023 tidak akan mudah. Babak kualifikasi berlangsung panjang dan sulit, sehingga para pemain harus tetap fokus dalam jangka panjang.

Pada Juni 2022, Indonesia mengalahkan Nepal 7-0 di babak kualifikasi. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia sebagai peringkat kedua Grup A dan merebut tiket masuk.

Setelah perjuangan panjang, Indonesia harus kembali berjuang di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 mendatang. Vietnam, Irak, dan Jepang justru menduduki peringkat lebih tinggi dibandingkan Indonesia.

Dari ketiga lawan tersebut, Jepang mungkin menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia. Kualitas dan level permainan tim Jepang kini patut diwaspadai. Mereka konsisten bermain di level tertinggi.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru