Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, Berminat untuk Bermain di Timnas Indonesia

Olahraga, Lokacita: Timnas Indonesia dipandang menarik oleh Thom Haye, baru-baru ini gelandang andalan SC Heerenveen itu mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat Skuad Garuda.

Thom mengutarakan keinginannya itu dalam sebuah wawancara pada podcast ESPN.nl yang diposting akun Tiktok resmi mereka.

Pada sesi wawancara, dirinya ditanya oleh salah seorang reporter tentang tanggapannya apabila ditawari bermain di Timnas Indonesia. Tidak disangka, thom mengaku bersedia dan tertarik.

“Tentu , itu tampak menyenangkan. Saya yakin (Kesempatan untuk membela Timnas Indonesia) hal itu masih akan terjadiā€¯ kata Thom dikutip Okezone.

Sebelumnya, pemain yang kini membela klub asal Belanda itu diketahui memiliki darah Indonesia.

Mengetahui fakta tersebut, netizen Indonesia ramai-ramai meinta dirinya untuk ikut andil dalam memperkuat Timnas Indonesia.

Thom pun memahami, hal tersebut kemudian membuat popularitasnya yang semakin meningkat di media sosial. Di Instagram sendiri kini dirinya telah memiliki sekitar 23.500 pengikut.

“Ya, saya sudah menyadari (kenaikan popularitas) itu. Sekarang pun saya masih merasakannya. Padahal, saya belum menjadi bagian (Timnas Garudaa) sama sekali” katanya.

Thom Haye sendiri merupakan salahsatu pemain andalan SC Heerenveen yang bermain di kompetisi Eredivisie, sebuah ajang sepakbola tertinggi Liga Belanda.

Menurt catatan terakhir, dirinys sudah bermain dalam 13 match dan sukses mencetak dua gol serta satu assist pada musim ini.

Menurut Tempo, Thom Haye juga pernah membela Timnas Belanda dari U-15 hingga U-21. Dia juga ikut ambil bagian dalam mengantarkan Timnas U-17 Belanda memenangkan Piala Eropa U-17 pada tahun 2012.

Menurut informasi, kakek Thom berasal dari Sulawesi Utara, maka dengan ini Thom pun secara memiliki darah Indonesia.

Kabar ini menjadi angin segar bagi PSSI untuk melengkapi koleksi pemain asing berdarah Indonesia di Tim Garuda.

Beberapa waktu lau, Justin Hubner yang merupakan pemain Wolverhampton Wanderers telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Untuk Jay Idzes (Venezia FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City) dan Ragnar Oratmangoen (FC Groningen) kini tengah mencapai proses tahap akhir.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru