Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Gelandang Top Calon Pengganti Kevin De Bruyne di Manchester City

Olahraga, Lokacita: Kevin de Bruyne masih menjadi bagian penting Manchester City. Namun, The Citizens mungkin perlu mencari pengganti De Bruyne berdasarkan usia dan riwayat cedera sang pemain.

Sejak bergabung dengan Man City dari Wolfsburg pada tahun 2015, De Bruyne dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia memainkan 358 pertandingan, mencetak 96 gol dan memberikan 153 assist.

Bintang asal Belgia ini juga menjadi penopang utama Man City meraih banyak gelar juara. De Bruyne telah memenangkan lima gelar Liga Inggris, lima gelar Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Daftar Pemain yang Digadang Sebagai Pengganti De Bruyne

De Bruyne kini berusia 32 tahun. Dia tampaknya lebih rentan terhadap cedera dan sepertinya tidak akan lama sebelum kekuatannya mulai berkurang. Pemain berikut bisa menggantikan Kevin de Bruyne di Manchester City:

1. Gabri Veiga (Al-Ahli)

Pemain Al-Ahli Gabri Veiga menjadi salah satu gelandang serang paling impresif di La Liga musim lalu. Gabri Veiga saat ini berusia 21 tahun itu mencetak 11 gol dan memberikan empat assist dalam 36 pertandingan untuk Celta Vigo.

Veiga juga dikaitkan dengan Manchester City dan Napoli musim panas lalu. Namun, gelandang asal Spanyol itu kemudian bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Ahli.

Kepindahan Viega ke Arab Saudi di awal karirnya menimbulkan reaksi beragam. Akan tetapi, Manchester City bisa saja memulangkan sang pemain ke Eropa sebelum performanya turun.

2. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Florian Wirtz adalah pesepakbola muda dengan segudang potensi. Dia adalah tipe pemain yang bisa menerobos di bawah asuhan Pep Guardiola.

Menurut Goal, Manchester City tengah memantau gelandang serang Bayer Leverkusen tersebut. Pemain Bayer Leverkusen Wirtz ini juga bisa bermain di posisi sayap.

Wirtz bermain cukup baik musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu total mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam tujuh pertandingan untuk Leverkusen.

3. Nicolo Barella (Inter Milan)

Kualitas Nicolo Barella memang tak perlu diragukan lagi. Pemain Inter Milan ini juga memiliki atribut yang diperlukan untuk bersinar sebagai pengganti Kevin De Bruyne di Manchester City.

Barella sudah bermain untuk Inter Milan sejak 2019. Sejauh ini, gelandang asal Italia itu sudah mencetak 20 gol dan memberikan 44 assist dalam 193 penampilan di semua kompetisi bersama Nerazzurri.

Kemampuan Barella untuk menggerakkan bola ke depan dan berinvestasi secara bertahan cocok dengan permainan Manchester City yang berbasis penguasaan bola. Di bawah bimbingan Pep Guardiola, ia bisa berkembang menjadi sosok penting dalam formasi lini tengah tim.

4. Lucas Paqueta (West Ham)

Pemain West Ham Lucas Paqueta menjadi salah satu kandidat yang paling berpeluang menggantikan Kevin De Bruyne di Manchester City adalah Lucas Paqueta. The Citizens ingin merekrutnya dari West Ham musim panas ini.

Namun saat ini Manchester City sedang mengajukan tawaran sebesar 101 juta euro untuk merekrut Paqueta. Menurut The Hammers melepasnya karena masih menganggap Paqueta sebagai salah satu pemain terpenting mereka dan sangat sulit mencari penggantinya.

Pemain asal Brasil itu telah menampilkan beberapa penampilan yang sangat mengesankan sejak tiba di Liga Inggris pada musim panas 2022. Paqueta telah mencetak enam gol dan memberikan delapan assist dalam 48 penampilan untuk West Ham.

EditorDewi F

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru