Rabu, Februari 28, 2024
spot_img

Gol Ezra Walian menjadi penutup kemenangan 2-0 Persib Bandung VS Persikabo 1973

OLAHRAGA, Lokacita: Dalam putaran lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 Persib Bandung menjamu lawannya itu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/09/23).

Persikabo 1973 menelan kekalahan dengan sekor akhir 2-0, sebuah laga bertajuk “Derby Pasundan” itu di cetak oleh David da Silva dan Ezra Walian.

Pada menit-menit awal para pemain Persikabo 1973 mulai menekan para pemain Persib Bandung dengan sebuah peluang yang di ciptakan oleh Kaishu Yamazaki.

Namun, serangan dan umpan yang di berikan oleh Kaishu tidak ada Pemain Persikabo 1973 yang menerimanya, serangan pada menit-menit awal Persikabo hanya berakhir dengan tendangan gawang.

Pada menit ketiga pemain dari Persikabo 1973 Varela bermain kasar kepada Marc Klok, yang berakhir kartu kuning untuk Varela. Setelah itu Syahrul yang sama bermain kasar terhadap Ryan Kurnia.

Kemudian pada menit ke-12 Yandi Sofyan melakukan pelanggaran keras terhadap Dedi Kusnandar, yang berakhir kartu kuning untuk Yandi.

Selama 15 menit pertama kedua tim bermain tertutup, dari kedua tim tidak banyak yang membuat peluang, pada akhirnya bola hanya bergulir di tengah lapangan.

Pada menit ke-16 para pemain Persikabo 1973 mulai membuka peluang. Namun peluang itu bisa di amankan oleh Teja Paku Alam kiper dari Persib Bandung.

Akhirnya pada menit ke-20 Kaishu Yamazaki hampir menjebol pertahanan dari Teja, ia menggiring bola dari tengah lapangan menuju lini pertahan Persib Bandung.

Pada akhirnya Kaishu melakukan tendangan ke gawang persib, namun sayang tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang. Setelahnya para pemain Persib sama melakukan penyerangan ke gawang Persikabo.

Kerjasama yang di ciptakan oleh Marc Klok dan Levy Madinda hampir menciptakan sebuah gol untuk Persib. Namun peluang itu masih bisa di halau oleh pemain bertahan Persikabo.

Dedi Kusnandar pada menit ke-24 mendapatkan kartu kuning dari wasit karena membuat pelanggaran terhadap Varela.

Hingga pada akhir babak pertama semua usaha yang di lakukan oleh para pemain Persib dan Persikabo masih belum mencetak gol. Babak pertama di tutup dengan sekor 0-0.

Hingga peluit babak kedua di bunyikan, pada menit ke-46 tendangan dari Marc Klok berhasil mengenai tangan pemain Persikabo di kotak penalti, penalti untuk Persib Bandung

Menit-49 David Da Silva bisa membuka keunggulan 1-0 setelah di tunjuk sebagai penendang kotak penalti.

Pada menit ke-67 Bojan Hodak melakukan rotasi pemain ia mengganti Frets Butuan dengan Ezra Walian. Lalu Ryan Kurnia diganti oleh Arsan Makarin dan Dedi Kusnandar diganti oleh Victor Igbonefo.

Aji Santoso pelatih Persikabo 1973 sama-sama melakukan pergantian pada menit ke-69, Yandi Sofyan digantikan oleh Lucky Oktavianto dan Komarodin digantikan oleh Roni Sugeng.

Bojan Hodak kembali melakukan rotasi pada timnya itu, pada menit ke-77 Levy Madinda digantikan oleh Edo Febriansah.

Hingga sampai pada menit ke-80 kedua tim masih belum bisa menghasilkan peluang. Pada menit ke-82 dan menit 84 Aji Santoso menarik keluar Kaishu Yamazaki digantikan oleh M Kamaluddin dan Varela oleh Rizki Hidayat.

Pada menit ke-89 Persib Bandung bisa menambah kedudukan menjadi 2-0. Ezra Walian menjadi pemain yang berhasil membobol gawang Persikabo setelah menerima umpan dari Arsan Makarin.

Setelah keunggulan berubah menjadi 2-0 Bojan Hodak kembali merotasi pemainnya, ia menarik keluar David Da Silva digantikan oleh Ciro Alves. Pada menit akhir pertandingan Edo melanggar Manahati Lestusen dan berakhir mendapatkan kartu kuning.

Sebelum laga berakhir Rizki Hidayat nyaris memperkecil kedudukan. Namun tendangannya melencang di samping gawang.

Hingga pada akhir babak kedua berakhir tak mampu memperkecil kedudukan. Hingga sekor akhir ialah 2-0, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973.

Bagikan

Komentar

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_img

Terbaru